Sukses Hadirkan Pelayanan Kesehatan Jantung

  • Bagikan
Gubernur Sultra H. Ali Mazi, S.H didampingi Sekretaris Daerah Sultra, Asrun Lio, Direktur Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo, dr.Alghazali serta Kadis Kesehatan Sultra,Hj.Usnia saat peresmian RS Jantung Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo, Sabtu (2/9).
Gubernur Sultra H. Ali Mazi, S.H didampingi Sekretaris Daerah Sultra, Asrun Lio, Direktur Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo, dr.Alghazali serta Kadis Kesehatan Sultra,Hj.Usnia saat peresmian RS Jantung Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo, Sabtu (2/9).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi sukses membangun di Bumi Anoa. Bahkan, gedung 17 lantai rumah sakit Jantung, Pembuluh darah dan Otak Oputa Yi Koo kini sukses dibangun. Dan akan mulai memberi pelayanan kesehatan jantung bagi seluruh masyarakat Sultra.

Ali Mazi mengatakan, kehadiran rumah sakit dipandang sebagai solusi tepat dalam penanganan kasus jantung, pembuluh darah dan otak bagi masyarakat. "Bahkan ini dapat memberi harapan baru bagi kita dalam membantu mengurangi angka kematian pasien penyakit jantung, pembuluh darah dan otak di Indonesia khususnya di Sultra,"katanya.

Dijelaskan, sejak awal, ia bersama Wakil Gubernur Sultra telah berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sultra. Terlebih dalam membangun RS Jantung ini, banyak tantangan dan hambatan, salah satunya pandemi Covid-19.

"Pembangunan rumah sakit ini menjadi salah satu capaian kinerja Gubernur Ali Mazi bersama Lukman Abunawas untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. Meski sempat terkendala pandemi, namun kami bisa menghadirkan pelayanan kesehatan Jantung pertama yang ada dikawasan Indonesia Timur,"tukasnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo, Alghazali mengaku sangat mengapresiasi pembangunan rumah sakit bertaraf internasional ini. Sebab selain secara fisik menjadi gedung termegah di Sultra juga secara fasilitas sangat berkualitas. Sehingga pihaknya akan menjaga dan memastikan pelayanan dilakukan dengan baik.

"Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra sudah membangun RSJPDO ini untuk masyarakat Sultra bersama dengan Proyek Unggulan yakni Jalan Wisata Kendari-Toronipa, dan Perpustakaan Modern Bertaraf Internasional" ungkapnya.

Lanjutnya, bangunan megah ini adalah Inovasi dari karya nyata AMAN ( H. Ali Mazi dan H. Lukman Abunawas) dimana RS ini adalah pelayanan kesehatan yang dapat menurunkan atau mendeteksi penyakit jantung lebih dini, sehingga dapat mengurangi resiko kematian akibat penyakit jantung.

"Selain itu harapan kita ke depan RS Oputa Yi Koo dapat menjadi RS rujukan untuk para pasien Jantung Pembuluh Darah dan Otak di wilayah timur Indonesia,"pungkasnya.

Sebagai informasi, RS Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas diantaranya yakni: intalasi gawat darurat; rawat inap dan rawat jalan; apotek city scan X-Ray, berbagai poli seperti Poli Jantung Anak, Poli Jantung Dewasa, Poli Bedah dan juga ada cat lab yang merupakan layanan Katerisasi Jantung; dan untuk operasi dilengkapi dengan teknologi Mikroskopik Picture yakni teknologi yang sangat jarang ditemukan dan dilakukan di Indonesia. (rah)

  • Bagikan