Dokter Yudi Diundang Jadi Pembicara di Malaysia: Bahas Manfaat Kolostrum untuk Kesehatan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Direktur Klink Wirahusada Medical Center, dr Wachyudi Muchsin, Sked.,SH.,MKes bersama
Kepala Bagian (Kabag) Humas Universitas Islam Makassar, Al Gazali diundang SNI SDN BHD Malaysia untuk menjadi pembicara. Topik yang mereka sampaikan adalah Manfaat Susu Kolostrum untuk kesehatan. Kegiatan tersebut digelar di Taman Industri Subang Jaya, Selangor, Malaysia, mulai 29 sampai 31 Agustus 2023.

Kegiatan dibuka langsung Tan Sri Datuk Seri Utama Ooi Huat Beng, Executive Chairman SNI SDN BHD Malaysia. Dia memberikan apresiasi atas terlaksananya diskusi kesehatan, yang membahas topik manfaat kolostrum untuk kesehatan.

Tan Sri Datuk menjelaskan, Susu Kolostrum IgG Plus diolah dengan sangat canggih berteknologi tinggi. Serta melalui proses yang ketat dengan bersertifikat halal dan BPOM. Dibuat dari indukan sapi New Zealand, yang tumbuh tanpa campur tangan bahan kimia. Rumput yang dimakan bebas dari pestisida dan tidak diberi hormon pertumbuhan buatan, sehingga sangat aman .

dr Wachyudi Muchsin, Sked.,SH.,MKes

"Sekaligus juga penjajakan kerja sama. Baik riset, penelitian, bisnis, kesehatan dan kegiatan sosial saling menguntungkan kedua belah pihak," ungkap Tan Sri dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 30 Agustus 2023.

Sementara itu, dr Wachyudi Muchsin atau akrab disapa Dokter Yudi menjelaskan, susu merupakan minuman sehat yang bisa dikonsumsi seluruh lapisan umur. Begitu banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, khususnya susu kolostrum.

"Sejumlah penelitian membuktikan, suplementasi Kolostrum IgG plus sebagai minuman kesehatan, manfaatnya mengandung anti bodi yang membantu merangsang perbaikan jaringan saraf, meningkatkan energi imun, merangsang hormon kebahagiaan, serta hormon pertumbuhan dan mencegah reproduksi sel-sel kanker," beber Dokter Yudi dalam keterangan tertulisnya.

Dokter Yudi menambahkan, Susu Kolostrum juga membantu tubuh mempertahankan sistem kekebalan alami, agar tetap optimal. Serta memperbaiki kerusakan saraf dan organ tubuh lainnya yang tidak normal.

"Memanfaatkan kolostrum sapi sebagai minuman sehat sangat baik. Sebab, banyak manfaat kesehatan pada semua jenjang umur. Mulai anak hingga usia lanjut. Sebab mengandung immunoglubulin zat yang dapat merangsang sel-sel dalam tubuh terjadi regenerasi secara alami memproduksi zat laktalbumin," jelasnya.

Apalagi di era pasca covid, dibutuhkan suplemen yang mampu menyehatkan dari berbagai macam keluhan penyakit. Selain minum susu, juga ada asupan makanan gizi seimbang, olah raga dan vitamin yang sesuai menambah ketahanan tubuh.

"Susu kolostrum bukanlah obat kimia, melainkan minuman herbal yang penuh nutrisi alami. Penderita diabetes bisa meminum Susu Kolostrum, tanpa khawatir kadar gulanya naik. Sebab, pemanis yang digunakan sebagai komposisi utamanya adalah pemanis nol kalori serendah purin dan rendah lemak. Sehingga, cocok untuk penderita asam urat ataupun orang menjalankan program diet sekalipun. Sehingga aman dikonsumsi secara rutin seluruh lapisan umur, baik yang sakit atau sehat untuk preventif tanpa efek samping berbahaya,” kata Dokter Koboi panggilan akrab dokter Yudi.

Lebih jauh Dokter Yudi menjelaskan, penderita diabetes bisa meminum Susu Kolostrum IgG Plusb tanpa khawatir kadar gulanya naik. Sebab, pemanis yang digunakan sebagai komposisi utamanya adalah pemanis nol kalori.

"Susu ini diketahui rendah purin dan rendah lemak. Sehingga, cocok untuk penderita asam urat. Bahkan, orang menjalankan program diet sekalipun, tidak perlu risau naik asam lambung," terangnya.

Komponen utama yang menjadikan susu kolostrum ini semakin menarik, buat dikonsumsi. "Sebab, terdiri dari modulator imunitas, faktor regenerasi sel, faktor pertumbuhan, dan faktor nutrisi," imbuhnya. (*/KP)

  • Bagikan