Wamendes PDTT Sanjung Konsep Membangun dari Desa

  • Bagikan
APRESIASI : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kiri) bersama Wamendes PDTT, Paiman Raharjo (kanan) saat berkunjung di Desa Sindangkasih, Ranomeeto Barat. (DISKOMINFO KABUPATEN KONSEL/KENDARI POS)
APRESIASI : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kiri) bersama Wamendes PDTT, Paiman Raharjo (kanan) saat berkunjung di Desa Sindangkasih, Ranomeeto Barat. (DISKOMINFO KABUPATEN KONSEL/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Untuk kesekian kalinya, konsep pembangunan berbasis pedesaan yang diaplikasikan Bupati, H. Surunuddin Dangga di Konawe Selatan (Konsel), mendapat apresiasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. Terbaru, sanjungan dilontarkan Wamendes PDTT, Paiman Raharjo, saat berkunjung ke Desa Sindangkasih, Ranomeeto Barat.

Menurut Paiman pembangunan yang dilakukan Surunuddin Dangga sangat visioner. Konsep Desa Maju Konsel Hebat, sudah tepat. Karena daerah itu berbasis pedesaan dan diintervensi sesuai potensi masing-masing wilayah.

“Kepemimpinan Bupati Konsel Bapak Surunuddin layak diapresiasi karena sukses dalam membangun dari desa. Kami berharap Pemkab maupun Pemerintah Desa dapat terus melakukan terobosan,” ungkapnya, kemarin.

Paimin Raharjo mengatakan, jika potensi masing-masing desa sudah optimal, tentu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Kunjungan yang dilakukannya kali ini juga merupakan dukungan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Konsel.

Pihaknya memberikan bantuan modal usaha kepada BUMDes Mitra Sejahtera sebesar Rp 75.000.000 yang diserahkan langsung. Kemudian menyalurkan bantuan uang tunai secara pribadi kepada usaha kelompok kader PKK Desa Sindangkasih senilai Rp 10.000.000.

“Kami hadir dalam rangka meninjau juga memberikan dukungan ke BUMDes di Sindangkasih. Tentu dengan keberadaannya, diharapkan dapat membantu para petani yang ada di desa ini,” kata Paiman Raharjo.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga yang menyambut kunjungan tersebut menjelaskan, penduduk Desa Sindangkasih merupakan eks transmigrn tahun 1968 yang saat ini merupakan salah satu desa berkembang. “Dengan semboyan desa maju, kami selalu mendorong desa-desa sesuai potensi masing-masing. Terimakasih kepada Kemendes PDTT yang telah memberikan dukungan kepada Pemdes Sindangkasih,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam Kunker itu juga dilakukan dialog bersama seluruh Kades se Kecamatan Ranomeeto Barat dan Perangkat Desa Sindangkasih. (b/ndi)

  • Bagikan