Ruksamin: Pramuka Garda Terdepan Merajut Persatuan

  • Bagikan
K etua Mabicab Pramuka Konut, Dr. Ruksamin saat menyematkan tanda penghargaan Lencana Panca Warsa, yang diterima Sekretaris DPRD Konut, Asmadin.
K etua Mabicab Pramuka Konut, Dr. Ruksamin saat menyematkan tanda penghargaan Lencana Panca Warsa, yang diterima Sekretaris DPRD Konut, Asmadin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin membuka kemah bhakti tingkat kwartir cabang Konut yang dipusatkan di Pantai Taipa Kecamatan Lembo, memperingati hari pramuka ke 62 tahun,(14/8). Ketua Majelis Pembimbing Cabag (Mabica) Gerakan Pramuka Konut itu mengatakan pramuka saat ini telah banyak membantu masyarakat. Terutama dalam memberikan kontribusi terhadap pemerintahan serta memberikan program pendidikan non formal untuk masyarakat.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena hingga saat ini gerakan pramuka di Indonesia masih tetap eksis sampai sekarang," kata Ruksamin mewakili sambutan ketua Kwartir Nasional Pramuka. Ketua DPW PBB Sultra itu meminta pengurus pramuka kabupaten dalam kegiatan kemah bhakti dapat memberikan bantuan moril maupun materil untuk terus memajukan gerakan pramuka di Bumi Oheo. Ia berharap gerakan pramuka tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Momentum ini ia harap dapat mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan berwawasan kebangsaan. "Wawasan kebangsaan sangatlah penting, agar nilai kebangsaan yang kita miliki tidak luntur,"ujarnya.

Kesempatan itu, Ruksamin menyematkan tanda penghargaan lencana panca warsa, yang diterima Sekretaris DPRD Konut, Asmadin. Tak hanya itu, bupati dua periode turut menyerahkan dokumen hibah aset daerah berupa tanah, bangunan dan aset lainnya yang diterima langsung Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Konut, Ikbar (Ketua DPRD Konut). (min/b).

  • Bagikan