Gelorakan Semangat Juang di Kalangan Pelajar

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menerima cendera mata dari perwakilan pelajar dalam lomba gerak jalan indah, kemarin.
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menerima cendera mata dari perwakilan pelajar dalam lomba gerak jalan indah, kemarin.

--Pemkot Gelar Gerak Jalan Indah Tingkat SD/SMP

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Semarak menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI menggema di Kota Kendari. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, menyelenggarakan berbagai kegiatan memeriahkan momentum istimewa ini, dan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Salah satu kegiatan dimaksud adalah lomba gerak jalan indah yang diikuti ratusan sekolah tingkat SD dan SMP.

Ketua Panitia Semarak Hari Kemerdekaan RI Tingkat Kota Kendari, Makmur (tengah) mengikuti rangkaian peringatan HUT RI, kemarin.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, lomba gerak jalan indah merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan. Kegiatan dimulai (star) dari Masjid Al Kautsar Kendari dan finish di Ruang Terbuka Publik (RTP) Kali Kadia. Asmawa berharap, melalui lomba gerak jalan indah ini, bisa menggelorakan semangat juang generasi muda. Khusunya di kalangan pelajar. Sekaligus melatih rasa kebersamaan peserta didik. Sehingga, bisa saling menghargai dan menghormati. “Lomba gerak jalan indah ini melatih kekompakan. Tak kalah penting adalah menjunjung nilai juang, sikap heroik melatih kedisiplinan,” ungkap Asmawa Tosepu usai membuka lomba gerak jalan indah di pelataran Masjid Al Kautsar Kendari, kemarin.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menerima cendera mata dari perwakilan pelajar dalam lomba gerak jalan indah, kemarin.

Asmawa juga mengingatkan kepada seluruh peserta lomba gerak jalan indah dan pendamping barisan, hendaknya tetap menjaga ketertiban dan keselamatan selama melaksanakan lomba ini.

Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala (tiga dari kiri) bersama jajaran Forkopimda menyaksikan lomba gerak jalan indah di Kawasan Kali Kadia, kemarin.

“Kita menggunakan jalan raya, maka tolong dijaga peserta gerak jalan. Masalah ketertiban juga harus diperhatikan,” pungkasnya. (ags/adv)

--Hari Ini, Karnaval Juang Digelar

Start di Jalan Cempaka, Finish di Kali Kadia

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Dalam menyemarakan Hari Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya Karnaval Juang. Event yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini akan digelar, hari ini (15/8).

Pelajar SMP di Kota Kendari antusias mengikuti lomba gerak jalan indah. Kegiatan ini sebagai rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan.

Ketua Panitia Semarak Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kota Kendari, Makmur mengatakan, pelaksanaan Karnaval Juang merupakan, momentum untuk menumbuh kembangkan nilai kebangsaan dan perjuangan bangsa.

“Semangat perjuangan harus kita junjung tinggi agar masyarakat bisa memahami nilai-nilai dalam rangka mendukung pembangunan daerah,” kata Makmur.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu melepas peserta gerak jalan indah

Mantan Kepala Dikmudora Kendari ini menambahkan, Karnaval Juang dimulai (start) dari Jalan Cempaka (Pasar Panjang) dan finish di Kawasan Kali Kadia.

“Pemerintah sengaja menjadikan Kali Kadia sebagai tujuan kegiatan. Karena lokasi tersebut didedikasikan sebagai ruang terbuka publik (RTP). Semua lapisan masyarakat bisa mengaksesnya, secara mandiri maupun kelompok. Baik untuk berkreativitas, misalnya seperti wisata kuliner, olahraga, dan kegiatan lainnya,” imbuhnya. (adv/ags)

  • Bagikan