GJI Meriahkan HUT RI

  • Bagikan
I Nyoman Abdi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Euforia perayaan hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti, mulai terlihat di Kolaka Timur (Koltim). Hari ini, Sabtu (5/8), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mulai mengelar sejumlah lomba dan gerak jalan indah (GJI) di Lapangan Nur Latamoro, Kecamatan Tirawuta.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Koltim, I Nyoman Abdi, mengungkapkan, sesuai hasil rapat persiapan perayaan HUT ke-78 RI, maka akan diisi dengan berbagai kegiatan.

"Ada senam pagi, pertandingan bola gotong, tarik tambang, lari karung dan GJI yang ikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk siswa, masyarakat umum dan perwakilan kecamatan," kata I Nyoman Abdi, Jumat (4/8). Ia menyebut, puncak pelaksanaan upacara penaikan bendera pada 17 Agustus nanti dilaksanakan di Lapangan Latamoro pada pukul 08.00 Wita.

Untuk pejabat eselon II dan III akan mengenakan busana adat, eselon IV dan staf memakai seragam Korpri untuk non Aparatur Sipil Negara (ASN) berkostum PDH khaki. "Malam ramah tamah nanti dilaksanakan pada pukul 19.30 Wita di aula Rujab Bupati Koltim. Semoga pelaksanaan perayaan dalam rangka HUT ke-78 RI tahun ini bejalan sesuai agenda yang ada," tandasnya. (c/kus)

  • Bagikan