Enam Jabatan Lowong, Tiga Mundur Mencaleg

  • Bagikan
Hj. Andi Wahidah
Hj. Andi Wahidah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Saat ini, sejumlah jabatan level eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, lowong. Bahkan, jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab) juga belum didefinitifkan. "Jabatan yang lowong saat ini adalah Sekab, Asisten II, Asisten III, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pariwisata, serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM). Jadi ada enam posisi jabatan eselon II yang lowong," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kolaka, Hj. Andi Wahidah, Jumat (4/8).

Wahidah menambahkan, lowongnya kursi Sekab, Asisten II, Asisten III serta Kadis Kesehatan karena pejabat sebelumnya mundur untuk maju pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. "Pak Wardi yang sebelumnya menjabat Asisten III dan Pj Sekab itu mundur sejak 1 Agustus karena mendaftar sebagai calon anggota legislatif (Caleg). Begitu pun dengan Pak Mustajab yang sebelumnya menjabat Asisten II dan Pak Harun yang awalnya sebagai Kadis Kesehatan. Mereka juga mundur karena menjadi Caleg," bebernya.

Wahidah mengatakan, untuk sementara semua posisi pimpinan yang lowong tersebut dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Ia mengisyaratkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Sayangnya, ia belum dapat memastikan kapan seleksi terbuka tersebut mulai dilaksanakan. "Pak bupati menghendaki uji kompetensi terlebih dahulu lalu dilakukan seleksi terbuka. Insyaallah seleksi terbuka dilaksanakan secepatnya," ujar Wahidah. (b/fad)

  • Bagikan