Karya “AMAN” akan Diekspose Akhir Agustus

  • Bagikan
Martin Efendi Patulak
Martin Efendi Patulak

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sukses fokus mensukseskan visi misi duet Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN). Karya pasangan berakronim “AMAN” selama memimpin Sultra akan disajikan saat ekspose akhir masa jabatan (AMJ) atau lima tahun AMAN di akhir Agustus.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Martin Efendi Patulak mengatakan, pihaknya akan ekspose beragam program strategis yang telah dikerjakan selama masa kepemimpinan Ali Mazi-Lukman. Yakni, RS Jantung, Perpustakaan Modern, Kantor Gubernur, Jalan Kendari-Toronipa. Termasuk Patung Oputa Yii Koo di Baubau dan beberapa program pembangunan lainya yang melekat di lembaganya.

Secara garis besar, kata dia, beberapa infrastruktur yang dibangun di masa kepemimpinan AMAN memiliki dampak positif kepada masyarakat. Seperti Perpustakaan Modern yang mampu menampung ribuan orang dan ribuan buku. Sehingga setiap pengunjung bisa mendapatkan buku-buku yang dicari di perpustakaan. “Kami berharap dengan fasilitas yang mempuni, semoga berbading lurus dengan pelayanan yang diberikan,”ujarnya.

Selain itu, RS Jantung, juga memiliki manfaat yang amat besar untuk masyarakat. Sebab menjadi RS rujukan untuk wilayah Indonesia Timur. Bahkan pembangunan RS Jantung ini mendapat apresiasi dan menjadi RS terbaik sepanjang sejarah peminjaman pada PT. SMI. RS Jantung juga telah didukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Saat ini pihak RS Jantung pun lagi mengusulkan dana alokasi khusus (DAK) untuk menyelesaikan interior lima lantai yang belum difungsikan. Bila itu bisa masuk dalam fokus DAK, maka gedung sebanyak 17 lantai itu bisa segera berfungsi semua,”ungkapnya. (rah/b)

  • Bagikan