IPSI Sultra Apresiasi Kejurprov Remaja Persinas ASAD

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Berbicara Persinas Asad berarti berbicara prestasi pencak silat yang telah ditorehkan baik nasional maupun Internasional. Persinas Asad telah banyak menghasilkan atlit-atlit profesional yang dihasilkan dari seleksi kejuaraan di daerah. Salah satunya baru-baru ini Persinas Asad menggelar Kejuaraan Provinsi remaja Persinas Asad Se - Sultra,yang bertempat di Lapangan Qiano Futsal Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan, Senin (3/7/2023).

Kegiatan Kejurprov ini digelar untuk yang ke -7. Iven ini berlangsung selama 3 hari, yakni 3-5/7/2023. Dalam laporan nya, Ketua panitia,Imam Sujono menyampaikan bahwa persiapan sudah lama dilakukan. Panitia sudah menetukan 2 tempat lokasi acara, namun hasil kesepakatan, tempat yang paling presentatif adalah lokasinya di Qiano Futsal Ranomeeto. "Makanya saya selaku ketua panitia berterima kasih kepada Bapak H. Muhammad Arfah selaku Owner Qiano Futsal,"terangnya.

Fato bersama usai pembukaan tengah Andi Agus Cahyadi dan Camat Ranomeeto pertama dari kiri mewakili Danramil, Ketua Senkom Sultra, Ketua Forsgi Sultra beserta pengurus Persinas Asad Sult

Ia menambahkan adapun peserta diikuti 12 Kabupaten/Kota Se-Sultra. Yakni Kota Kendari, Kota Baubau, Buton, Buton Tengah, Wakatobi,Muna, Bombana, Konawe Selatan,Konawe, Kolaka, Kolaka Utara,dan Kolaka Timur," Imbuhnya.

Bersamaan dengan itu Ketua Persinas Asad Prov. Sultra H. Imam Safei, SH, mengatakan Persinas Asad sebagai organisasi Perguruan pencak silat yang mewadahi seluruh kegiatan di daerah agar senantiasa menjalankan program kegiatan, khususnya dalam pembinaan atlit remaja dengan tujuan mewujuskan atlit yang profesional religius "Pengurus harus selalu aktif dan produktif dalam pembinaan pencak silat tingkat remaja dan selalu siap ketika dibutuhkan, tegasnya.

Andi Agus Cahyadi mewakili Ketua IPSI Sultra disaksikan pengurus Persinas Asad Sultra memukul gong sebagai tanda dimulainya Kejurprov remaja Persinas Asad

Kegiatan Kejurprov tersebut dibuka langsung oleh Ketua IPSI Sultra yang diwakili oleh Andi Agus Cahyadi, selaku bendahara umum IPSI Sultra. Dalam sambutannya Andi menjelaskan bahwa Persikas Asad adalah salah satu Perguruan yang sangat aktif dalam menyelenggarakan kegiatan mulai dari tingkat bawah sampai pusat, dan kepengurusannya aktif dalam mengurus organisasinya. Sehingga produktif menelorkan atlit. "Tentunya sebagai pengurus induk organisasi Pencak silat dalm hal ini IPSI Sultra mengapresiasi dan mendorong terus agar selalu menggelar kegiatan seperti ini guna menambah perbendaharaan atlit di Sultra," harapnya.

"Jadi ketika kami kekurangan atlit dalam menghadapi event kejuaran nasional nantinya, Persinas Asad bisa jadi solusi namun harus melalui seleksi", Tambahnya,Sembari melanjutkan dengan memukul gong sebagai tanda dibukanya Kejurprov remaja Se-Sultra Persinas Asad.(ancak/adv)

  • Bagikan