Hartini Azis Ingatkan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

  • Bagikan
Ketua TP-PKK Koltim, Hartini Azis (kiri) saat menghadiri sosialisasi Integrasi TK/PAUD BKB dan Posyandu dalam pencegahan dan penurunan stunting yang dirangkaikan dengan pelayanan kesehatan di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Seluruh masyarakat di Kolaka Timur (Koltim) diingatkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Sebab menurut Ketua TP-PKK Koltim, Hartini Azis, hal tersebut sangat penting. "Saya mengajak seluruh masyarakat, marilah kita bersama menyosialisasikan pentingnya pemeriksaan kesehatan, baik untuk ibu hamil, Balita hingga Lansia," pintanya, ketika menghadiri sosialisasi Integrasi TK/PAUD BKB dan Posyandu dalam pencegahan dan penurunan stunting, yang dirangkaikan dengan pelayanan kesehatan primer dalam rangka Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas) Koltim di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, Kamis (6/7).

Selain masyarakat, hadir pula Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan Dangia serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga anggota DPRD Koltim, termasuk para kepala desa Se-Kecamatan Dangia. Hartini Azis menegaskan, dalam pemeriksaan kesehatan rutin, warga akan diberikan vitamin, pemeriksaan kolesterol, asam urat dan mendapat obat. "Jadi, mari kita mengajak semua orang tua kita melakukan pemeriksaan. Untuk seluruh kader, agar membimbing bagaimana masyarakat bisa menjadi generasi sehat. Sebagai kader dalam hal ini ibu PAUD, bagaimana kita bisa membimbing anak dengan tidak terlalu memaksakan sesuatu, mengajak bermain dan belajar dengan bahagia," imbaunya.

Hartini Azis mengungkapkan, Pemkab Koltim telah menyiapkan tempat pemeriksaan kesehatan yang dilakukan setiap bulan pada sejumlah tempat. Sehingga masyarakat tidak perlu repot ke rumah sakit. (kus)

  • Bagikan