Dulu Tim Sukses, Kini Majinuru Mantap Berjuang

  • Bagikan
Majinuru

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Menduduki salah satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Wakatobi, menjadi satu impian besar bagi Majinuru. Ia memang debutan dalam pencalonan anggota legislatif pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Namun ternyata Majinuru sudah lebih 10 tahun melibatkan diri di dunia politik. Pria yang akrab disapa Majid ini sudah memupuk asanya sejak lama dan akhirnya mantap mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) melalui pintu Partai Gerindra Wakatobi.

Berpolitik selama 15 tahun di Wakatobi bukanlah waktu singkat. Ia ternyata beberapa kali menjadi tim sukses yang berjuang di lapangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) hingga legislatif di Kabupaten Wakatobi. Tak heran, ia sudah tidak asing dengan kondisi politik di tanah kelahirannya itu. Semangat juang ayah dari La Ode Abdul Ferdiansyah dan Anindita Keisya Zahra ini semakin membara saat menyaksikan sejumlah aspirasi rakyat tidak terealisasi sesuai harapan. Bahkan menurut dia, ada yang tak tersampaikan sama sekali. Ironinya saat ini ada sebanyak 25 wakil rakyat menduduki kursi di DPRD Wakatobi. Aspirasi yang terealisasi dinilai tidak maksimal, Majid memutuskan siap berjuang membela hak-hak rakyat itu.

“Sebenarnya banyak aspirasi masyarakat kita yang tidak terealisasi dengan maksimal. Memang tidak bisa dimungkiri, ada beberapa yang terlaksana, tapi tidak semuanya. Masih banyak yang harus diperjuangankan,” ujarnya, Minggu (25/6). Termasuk kata dia, bantuan-bantuan untuk para nelayan dan petani. Majid khawatir jika tidak diperjuangkan sungguh-sungguh, maka bantuan dan aspirasi masyarakat tak tersalur secara merata dan menyeluruh.

Pada pertarungan Pilcaleg tahun 2024 ini, Majid menyadari ada tantangan besar yang menanti. Apalagi pada daerah pemilihan (Dapil) IV nanti di Pulau Tomia, diketahui ada beberapa incumbent yang masih mencalonkan diri. Tak hanya itu, wajah-wajah baru juga siap menjadi rivalnya dan tak bisa dipandang sebelah mata. “Iya, semunya tergantung dari pilihan masyarakat. Ini menjadi spirit kita. Kami yang wajah baru ini belajar kepada mereka yang sudah pernah duduk (incumbent). Bahwa apa yang baik dilakukan oleh mereka itu yang akan kita pelajari dan ikuti. Apa yang kurang baik menurut masyarkat itu yang akan kita ubah,” terangnya. Sebagai Ketua Bapilu DPC Gerindra Kabupaten Wakatobi, pihaknya optimis bisa meraih satu kursi pada tiap Dapil. “Kalau target umum Gerindra di Wakatobi, sebanyak tujuh kursi. Untuk Dapil I dan II, masing-masing dua kursi. Sementara Dapil III, IV dan V, masing-masing satu kursi,” optimisnya.

Majid sejatinya telah dikenal banyak masyarakat Pulau Tomia. Kerja-kerja politiknya selama ini sudah membuahkan hasil. Menyadari pentingnya silaturahmi dengan masyarakat, ia menekankan kepada seluruh pengurus Gerindra di Wakatobi untuk selalu memelihara komunikasi yang baik dengan masyarakat. “Intinya jangan terputus komunikasi dengan masyarakat. Bukan hanya sekarang, tapi nanti kalau terpilih kita harus terus membangun komunikasi dengan masyarakat. Kita kerja maksimal dan optimis bisa capai target pada masing-masing Dapil,” pungkasnya. (c/thy)

Biodata :
Nama : Majinuru
Tanggal Lahir : 16 Mei 1976
Istri : Sitti Amina
Anak :

  1. La Ode Abdul Ferdiansyah
  2. Anindita Keisya Zahra
    Jabatan Politik : Ketua Bapilu DPC Gerindra Kabupaten Wakatobi
    Caleg : Dapil IV (Pulau Tomia)
  • Bagikan