Bupati Wakatobi Dukung Lukman Abunawas Tarung di Pilgub 2024

  • Bagikan
Lukman Abunawas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- dalam Pemilihan Gubernur 2024, mulai mendapatkan dukungan. Setelah Ketua PDIP Kendari Ishak Ismail, kini giliran Bupati Wakatobi, Haliana menyatakan dukungan. Bupati Wakatobi yang dilantik 28 Juni 2021 ini menilai, Lukman Abunawas layak menakhodai takhta Gubernur Sultra.

Kepada Kendari Pos, dia mengatakan, dukungan terhadap Lukman Abunawas sangat rasional. Alasannya, saat ini, Lukman menjabat sebagai Wakil Gubernur Sultra. Pengalaman dan kapasitas politik dalam tatanan pemerintahan, tidak diragukan lagi. “Sebelumnya, Pak Lukman pernah menjadi Sekprov Sultra, Bupati Konawe dua periode. Melalui pengalaman tersebut, menunjukan dirinya sangat matang dan ideal menjadi Gubernur Sultra,” kata Haliana, kemarin.

Selain itu, kata dia, Lukman Abunawas juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Sultra. Dan terdapat 10 Bupati dan 4 Wakil Bupati yang notabene kader PDIP. Termasuk yang diusung oleh PDIP. Hal tersebut menandakan, pengaruh PDIP di kancah perpolitikan Sultra sangat besar. “Dengan banyaknya kader PDIP yang menjabat sebagai kepala daerah, merupakan modal besar untuk memenangkan Lukman Abunawas di Pilgub 2024. Artinya, kader-kader PDIP yang diamanahkan sebagai kepala daerah, punya pengaruh besar. Yang nantinya dapat bekerja memenangkan Lukman Abunawas. Karena sistem di PDIP yakni satu komando, tegak lurus pada perintah partai,” terangnya.

Haliana menambahkan, elektabilitas Lukman Abunawas tak diragukan. Popularitasnya sangat tinggi di tengah masyarakat Bumi Anoa. Apalagi kiprahnya sebagai wakil Gubernur Sultra, memberi kontribusi besar bagi pembangunan Sultra. “Sultra mesti berbangga punya sosok seperti Lukman Abunawas. Kepiawaiannya memperjuangkan aspirasi masyarakat sangata teruji", tandasnya (ali)

  • Bagikan