Surunuddin Mendekatkan Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (3 dari kanan) didampingi Kepala Dinkes Konsel, dr. Boni Lambang Pramana (4 dari kanan) menyerahkan 5 unit ambulans bagi Puskesmas BLUD dan 25 kendaraan roda dua untuk tenaga kesehatan, baru-baru ini.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga sudah bertekad meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Tekad itu ditunaikan salah satunya melalui sektor kesehatan. Langkah konkret yang ditempuh Bupati Surunuddin dengan mendorong peningkatan fasilitas kesehatan dan mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

Bupati Surunuddin mengatakan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Konsel sesuai visi misinya adalah melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk masyarakat yang berkualitas. Olehnya itu, pelayanan rumah sakit dan Puskesmas ditingkatkan serta fasilitas penunjang dilengkapi.

"Selain fasilitas yang disediakan, tentunya harus didukung dengan peningkatan kompetensi tenaga kesehatan kita, mengingat saat ini sistem peralatan kesehatan semakin canggih," ujar Bupati Surunuddin kepada Kendari Pos, kemarin.

Peningkatan fasilitas penunjang dibuktikan Bupati Surunuddin. Baru-baru ini, ia memberikan 5 unit mobil ambulans dan 25 sepeda motor bagi petugas kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Konsel.

Bupati Surunuddin menegaskan, sarana dan prasarana yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel harus dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan peruntukannya. “Misalnya ambulans ini saya dorong agar mempermudah menjemput pasien. Kalau bisa On Call demi mendekatkan pelayanan ke masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konsel, dr. Boni Lambang Pramana mengungkapkan 5 unit mobil ambulans tersebut diserahkan ke Puskesmas yang menerapkan sistem BLUD. Yaitu Puskesmas Ranomeeto, Konda, Motaha,Tinanggea dan Puskesmas Punggaluku.

"25 unit sepeda motor bagi petugas kesehatan di Puskesmas. Dan secara khusus juga diberikan kepada bidan berprestasi yakni Yuliana Damis dan bidan berdedikasi tinggi, yakni Srimuati dari Desa Namu Kecamatan Laonti," ujar dr. Boni Lambang Pramana. (ndi/b)

  • Bagikan