Pj. Burhanuddin : DWP Berperan dalam Menyuksekan Program pemerintah

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Partisipasi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki peranan penting dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah untuk dapat terealisasi dengan baik. Hal itu diungkapkan oleh Pj. Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin di depan puluhan anggota DWP Kabupaten Bombana dalam kegiatan monitoring dan evaluasi kegaiatan DWP Bombana oleh ketua DWP Provinsi Sultra, di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana, kemarin.

Pj. Burhanuddin menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi perhatian pemerintah di tahun ini dan kedepanya yakni, meningkatkan akselerasi dalam menekan angka stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bombana. Berbagai perosoalan tersebut tentu bukan hal yang mudah untuk dilaksanakan. Namun, dengan melihat potensi anggota DWP saat ini sangat patut untuk diperhitungkan guna memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program pemerintah.

Ketua PKK DWP sekaligus penasehat DWP Kabupaten Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa saat mengalungkan bunga ke Ketua DWP Sultra saat berkunjung ke Bombana

“Peran ibu-ibu dalam menyukseskan program pemerintah di masyarakat tidak bisa di sepelekan. Terlebih, ibu-ibu cenderung lebih aktif bersosialisasi dengan masyarakat luas sehingga berbagai program pemerintah dapat dengan mudah tersampaikan ke masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, Pj Burhanuddin meminta kepada sleuruh anggota DWP Bombana untuk secara aktif terlibat ke masyarakat memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para ibu-ibu untuk secara bersama-sama menekan angka stunting hingga inflasi di Bombana.

“Saya berharap agar DWP Kabupaten Bombana dapat menjawab tantangan ini. Mengingat potensi yang dimiliki para anggota DWP cukup luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dharma DWP Sultra Waode Munanah Asrun Lio mengingatkan kepada seluruh anggota DWP untuk senantiasa memberikan kontribusi kepada pembangunan daerah. Termasuk turut andil terlibat dalam berbagai program-program pemerintah yang tengah berjalan. Salah satunya yakni peran anggota DWP dalam mewujudkan tertib adminduk.

Foto bersama PJ. Bupati Burhanuddin, Ketua DWP Sultra saat berfoto bersama dengan seluruh anggota DWP Bombana

“Alhamdulillah dari pusat DWP ini telah ditunjuk oleh pusat untuk membantu mewujudkan tertib adminduk, dengan harapan seluruh masyarakat dapat tertib adminduk dengan secepatnya,” katanya.

Istri dari Sekda Provinsi Sultra ini juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar terus meningkatkan kegiatan kedarmawanitaan. Sebagai pendamping suami, anggota DWP harus menunjukan bahwa keberadaan kita bukan hanya di belakang suami tetapi juga berada di sampingnya sebagai partner. (idh).

  • Bagikan