KUA di Mubar akan Diberi Randis

  • Bagikan
Bahri

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Muna Barat (Mubar) akan memberi perhatian khusus pada Kantor Urusan Agama (KUA). Daerah otorita Bahri itu akan memberikan kendaraan dinas (Randis) berupa sepeda motor kepada seluruh kepala KUA. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung KUA dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kerja kepala KUA ini luar biasa dan mulia. Mereka menikahkan pasangan muda-mudi di masing-masing wilayah kecamatan yang cukup luas. Sehingga mereka membutuhkan kendaraan operasional untuk memudahkan mereka menjalankan tugasnya. Untuk itu sebagai mitra, Pemkab Mubar akan memberikan Randis,” kata Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri.

Meski begitu, lanjut dia, pengadaan Randis harus didasari permohonan kebutuhan dari KUA. Makanya ia meminta agar kebutuhan Randis itu segera diajukan ke Pemkab agar disiapkan penganggaranya dan direalisadikan. “Penganggaranya melalui APBD. Nantinya akan barangnya sudah ada nanti akan kita hibahkan ke mereka (Kementerian Agama) sehingga akan menjadi aset mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Maginti Syahriri Tahir mengungkapkan saat ini memang mereka memiliki motor dinas. Hanya saja kendaraan itu sudah cukup lama yaitu pengadaan sekira tahun 2005. “Motor dinas itu sudah lama, pengadaan waktu masih gabung dengan Kabupaten Muna. Sebagian besar juga sudah rusak,” singkatnya.

Sekadar di ketahui jumlah KUA di Mubar sebanyak 11. Seluruhnya tersebar di sebelas kecamatan di Mubar. Sehingga jika pengadaan Randis itu direalisasikan Pemkab Mubar dan diperuntukan hanya untuk kepala KUA, maka total motor yang harus diadakan adalah 11 unit. (ahi/b)

  • Bagikan