Fokus Pembenahan Jalan Rusak di Lima Titik

  • Bagikan
Erlis Sadya Kencana

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ada beberapa ruas jalan yang rusak di Kota Kendari. Namun yang paling mendesak dan butuh perbaikan ada di lima titik. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sebesar Rp 16 miliar, untuk membenahi jalan rusak tersebut.

Adapun lima ruas jalan yang menjadi fokus perbaikan tersebut adalah Jalan Anawai, Jalan Banteng, Jalan Wulele (Asrama Haji), Jalan Abdul Rauf Tarimana (Muadz Bin Jabar/Belakang Kampus UHO), dan Jalan Kantor Kelurahan Wuawua. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana menegaskan, ruas jalan rusak tersebut sudah masuk list prioritas perbaikan tahun ini. “Kami berupaya, tahun ini bisa tuntas,” ujarnya.

Erlis berharap, perbaikan jalan yang dilakukan, bisa mendukung mobilitas masyarakat. Sehingga, konektivitas antar wilayah bisa tercipta dan terhubung dengan baik. Menurutnya, Pemerintah Kota Kendari akan senantiasa membenahi seluruh infrastruktur perkotaan. Terutama soal jalan, karena menyangkut kepentingan orang banyak. Dengan anggaran yang terbatas, kita akan lihat sektor mana prioritas diselesaikan,” imbuhnya. (b/ags)

  • Bagikan