48 JCH Koltim Tambahan Diberangkatkan

  • Bagikan
Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis (ketiga dari kiri) saat hadir melepas keberangkatan para JCH asal daerah itu yang tergabung dalam Kloter 42

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 48 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kolaka Timur yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 42, diberangkatkan menuju Makkah Arab Saudi, Senin (19/6). Para tamu Allah itu berangkat melalui Bandara Halu Oleo Kendari menuju Bandara Internasional Hasanuddin Kota Makassar untuk kemudian melanjutkan penerbangan menuju Madinah. Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis, yang hadir melepas keberangkatan para tamu Allah tersebut mendokan JCH dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sabar, ikhlas dan selalu tawakal kepada Allah SWT.

Menurutnya, ibadah haji bukan hanya soal fisik saja, tetapi perjalanan spiritual untuk meningkatkan iman dan takwa. Sehingga memang dibutuhkan kesabaran yang kuat. Azis mengaku, 179 jemaah lainnya sudah berangkat ke Makkah lebih dulu dan 48 lainnya baru diberangkatkan, Senin (19/6). "Mudah-mudahan tahun depan banyak warga Koltim yang bisa berangkat haji. Semoga Allah SWT memberikan kita dan JCH nikmat, keberkahan dan haji yang mabrur. Doakan Koltim supaya lebih sejahtera. Saya pesan JCH supaya menjaga kekompakan, membina rasa saling menghormati dan menghargai sesama serta menjaga nama baik Indonesia dan Kabupaten Kolaka Timur," harap Abdul Azis, kemarin.

Sementara itu Kepala Kemenag Koltim, Muh. Kadir, menjelaskan, 179 JCH yang berangkat awal, sudah tiba di Makkah dan sementara melaksanakan umrah. Sedangkan jamaah yang tergabung dalam Kloter 42, juga sudah diberangkatkan menuju Makkah melalui Bandara Halu Oleo Kendari tujuan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, kemarin. "Alhamdulillah jamaah haji Koltim masih sehat-sehat. 179 jemaah akan tiba di Koltim pada tanggal 28 Juli 2023 dan 48 orang lainnya nanti pada 2 Agustus. Kita doakan selama menjalankan ibadah haji mereka tetap sehat, kuat dan pulang menjadi haji mabrur," tutup Muh. Kadir. (b/kus)

  • Bagikan