Pemprov Salurkan 10 Ribu Kupon Sembako

  • Bagikan
Hj Sitti Saleha

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Upaya pengendalian inflasi daerah, terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), pemerintah telah menyalurkan 10 ribu kupon sembako untuk warga kurang mampu.

Kepala Disperindag Sultra, Hj Sitti Saleha mengungkapkan, puluhan ribu kupon sembako disalurkan pada pasar murah yang dilaksanakan di lima daerah yakni di Kolaka Timur, Baubau, Bombana, Muna, dan Kendari. “Setiap daerah kebagian dua ribu kupon,” ungkapnya, kemarin.

Dia menjelaskan, setiap kupon yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, bernilai Rp 100 ribu. Kupon tersebut, bisa dibelanjakan pada pasar murah, yang dilaksanakan pihaknya bekerja sama dengan Pemda setempat.

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Bombana ini mengungkapkan, puluhan ribu kupon sembako yang diberikan kepada masyarakat, dimaksudkan untuk membantu warga kurang mampu, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Disisi lain, bantuan tersebut juga diharapkan bisa menekan laju inflasi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra, Sultra tercatat mengalami inflasi sebesar 4,80 persen year on year (yoy). “Kami yakin, bantuan dari pemerintah bisa menjaga daya beli masyarakat, sehingga bisa menekan laju inflasi. Jika inflasi terkendali, maka kami pastikan perekonomian daerah tetap terjaga,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan