Dandim 147/Kdi Kolonel Czi Bintarto JY, S. I. P., M. Han Serukan TNI Membangun Desa

  • Bagikan
Bupat Konsel, Surunuddin menyerahkan peralatan pendukung program TMMD ke-16 di Kecamatan Laonti, Konsel

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- TNI Manunggal Membangun Desa atau lebih akrab kita dengar dengan nama TMMD secara serentak dibuka pada, Rabu (10/5). TMMD ke 116 TA. 2023 Kodim 1417/Kendari secara resmi dibuka oleh Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, ST MM, di Lapangan Sepak Bola Dadahu, Kelurahan Lapuko, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Komandan Kodim 1417/Kdi Kolonel Czi Bintarto JY, S. I. P., M. Han mengatakan TMMD tahun ini menyasar pengerjaan fisik dan non fisik. "Kali ini TMMD dilaksanakan di Kecamatan Laonti dengan pengerjaan sasaran fisik dan non fisik. TMMD sendiri merupakan program dari TNI yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan, perbaikan insfrastruktur serta peningkatan SDM di daerah," terang Dandim.

Sementara itu dalam upacara pembukaan Bupati Konsel memberikan apresiasi kepada TNI yang telah memilih Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan untuk mendapatkan program TMMD. "Kebanggaan dan satu kehormatan bagi Kabupaten Konsel mendapatkan program ini, pemerataan pembangunan, peningkatan kesejahteraan serta peningkatan SDM semoga dapat dirasakan oleh masyarakat Laonti dengan hadirnya TMMD, terimaksih kepada TNI yang selalu ada bersama kita, " ujar Bupati.

"Sinergitas nyata terbalut dalam kebersamaan di TMMD 116 Kodim 1417/Kdi sesuai dengan Tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan TNI - Rakyat Semakin Kuat," tambahnya.

Diketahui adapun sasaran program TMMD ke 116 TA 2023 yang akan dilaksanakan yakni sasaran fisik, berupa perabatan jalan ukuran panjang 921 meter di Desa Lawisata Kecamatan Laonti. Pembuatan gorong-gorong ukuran panjang 7 meter x lebar 60 cm di Desa Lawisata Kecamatan Laonti, pembangunan deker ukuran panjang 7 meter x lebar 150 cm Lawisata, rehab RTLH 1 unit di Desa Lawisata dan rehab RTLH 1 unit di Desa Peoindah. Sasaran non fisik seperti, penyuluhan wasbang, penyuluhan bela negara, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan stunting dan penyuluhan Posyandu. Terakhir bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 30 paket. (ags/adv)

  • Bagikan