Kemenag Sultra Gelar Halal Bihalal dan Pisah Sambut Pejabat

  • Bagikan
Serah terima jabatan Kepala Kanwil Kemenag Sultra dari Zainal Mustamin (kiri) ke Muhammad Saleh yang berlangsung di Aula Asrama Haji Kendari, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sultra menggelar Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan pisah sambut Kepala Kanwil Kemenag. Kegiatan berlangsung di Aula Asrama Haji Kendari, kemarin.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Saleh mengatakan, halal bihalal dan pisah sambut pejabat dilaksanakan, dalam rangka memelihara nilai persaudaraan dan persahabatan diantara pejabat yang lama dan pejabat yang baru. Termasuk membangun silaturahmi dengan keluarga besar Kemenag Sultra. “Hal yang telah dicanangkan pemimpin sebelumnya, harus berlanjut dengan semangat persahabatan dan persaudaraan. Itu wujud yang kita terapkan, sebagai salah satu sarana bersilaturahmi,” ungkap Muhammad Saleh.

Saleh berharap, melalui kegiatan ini, dapat semakin mengeratkan dan mempersolid seluruh unsur di lingkup Kemenag Sultra, sebagai salah satu wadah pemersatu umat beragama di tanah air. “Semangat kebersamaan, harus semakin baik, semakin erat. Kalau sudah erat kita eratkan. Yang sudah solid, kita persolid. Sehingga, tidak ada kelompok-kelompok di lingkup Kementerian Agama. Semua satu komando,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Kepala Kanwil Kemenag Sultra yang kini menjabat Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kemenag RI, Zainal Mustamin berharap, Kemenag Sultra dibawah nakhoda Muhammad Saleh, bisa melanjutkan program yang telah dicanangkan sebelumnya yakni program Kemenag Sultra bersahabat. “Saya yakin Kemenag Sultra bisa menjadi wadah pemersatu bangsa, wadah pemersatu masyarakat Sulawesi Tenggara dalam bingkai 3B. Bersama kita bisa, bersatu kita kuat, bersaudara kita rukun,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Kanwil Kemenag Sultra kini dipimpin Muhammad Saleh, menggantikan Zainal Mustamin yang promosi jabatan, sebagai Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kemenag RI. Muhammad Saleh dilantik Mentrri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, pekan lalu. (b/ags)

  • Bagikan