Harumkan Indonesia, Sertu Dirhamsah Disambut di Makorem 143/HO

  • Bagikan

--Harumkan Indonesia di Kejuaraan IKF 2023 di Portugal, Babinsa Konawe Bertabur Apresiasi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Prajurit Korem 143/Halu Oleo Sertu Dirhamsyah Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Kodim 1417/Kendari yang tergabung dalam atlet Porkemi Indonesia berhasil mengharumkan nama Indonesia dan TNI AD di kancah Internasional. Prajurit Korem 143/Halu Oleo ini berhasil mempersembahkan 2 medali emas dan 2 medali perak untuk Indonesia pada Internasional Kempo Federation (IKF) di Portugal pada tanggal 26 s/d 30 April 2023.


Sertu Dirhamsah yang tiba di Sultra disambut langsung oleh Kasi Pers Kasrem 143/HO, Dandim 1417/Kendari, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, Ketua DPRD Kota Kendari, Ketua umum FKI Sultra, di Bandara Halu Oleo dan diiringi ratusan Babinsa Kodim 1417/Kendari Menuju Makorem 143/HO.
“Ini merupakan kebanggan bagi bangsa, TNI-AD dan juga Sultra yang dimana seperti kita ketahui sertu dirhamsah ini berhasil menyabet 4 medali untuk Indonesia pada ajang IKF di Portugal,”ucap Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail usai menyambut kedatangan Sertu Dirhamsyah.


Lebih lanjut disampaikan, setibanya di Makorem 143/HO Sertu Dirhamsah disambut oleh para Prajurit dan PNS jajaran Korem 143/HO serta dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan, uang pembinaan serta hadiah berupa 1 Unit Motor dari Danrem 143/HO yang diserahkan oleh Kepala Staf Korem 143/HO Kolonel Kav Ari Pramana Sakti S.I.P., M.Han.


“Sertu Dirhamsah menerima piagam penghargaan, uang pembinaan dan 1 unit motor yang diberikan Danrem 143/HO atas torehan prestasi Sertu Dirhamsyah yang menjadi kebanggaan Bangsa, TNI AD dan juga tentunya Korem 143/HO serta patut dicontoh oleh para prajurit lain dijajaran Korem 143/HO. Semoga kedepannya lebih banyak lagi atlet - atlet jajaran Korem yang menunjukkan prestasinya demi nama pribadi, satuan dan Sulawesi Tenggara tentunya,” harap Rusmin.


Pada kesempatan ini Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto,S.I.P.,M.Han (Dandim 1417/Kendari) mengaku sangat bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh Sertu Dirhamsah dan berharap bias menjadi motivasi bagi prajurit lainnya

“Saya sebagai Dandim 1417/Kendari merasa sangat bangga atas Raihan prestasi yang diraih semoga bisa menjadi motivasi bagi prajurit lainnya,”ucap Dandim.


Dikesempatan itu, Sertu Dirhamsah mengaku merasa sangat bangga atas prestasi yang diaraih walapun persiapan yang dilaksanakan sangan singkat.

“Saya merasa tidak menyangka kalau saya bisa meraih medali karena persiapan saya juga sangat singkat dari pada atlet yang lain tetapi pada saat kejuaraan saya maksimalkan walaupun kesulitan yang kita hadapi adalah postur tubuh yang beda antra Atlet Indonesia dan Atlet luar negeri.”jelasnya.
Sertu Dirhamsyah mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada Danrem 143/HO, Dandim 1417/Kendari, kerabat keluarga serta rekan-rekan Prajurit atas doa dan dukungan yang telah diberikan kepadanya. Sekali lagi, terimakasih kepada kesatuan Korem dan keluarga atas doa dan apresiasinya, sehingga saya bisa bertanding diluar negeri untuk membanggakan Indonesia dan juga TNI AD,”tandasnya.
Sementara itu, Nash pengurus Kempo Sultra merasa sangat bangga atas raihan Sertu Dirhamsah Prajurit Korem 143/HO di Internasional Kempo Federation (IKF) Portugal

“Kami Porkemi Sultra mengaku sangat bangga atas medali yang diraih karena sertu Dirhamsyah merupakan atlet pertama Sultra yang berhasil meraih 4 medali di ajang Internasional. Semoga kedepannya makin banyak atlet Kempo Sultra yang mengikuti jejak Sertu Dirhamsah di kancah Nasional dan Internasional,”pungkasnya. (kam)

  • Bagikan