Kantor Bahasa Selenggarakan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Akhir pekan lalu (23 Maret 2023)—KBST dan FIB UHO bersepakat untuk menyelenggarakan uji kemahiran berbahasa Indonesia ( UKBI )dan BIPA di FIB UHO. Selain itu, kedua instansi berencana juga untuk memajukan literasi kebahasaan dan kesastraan di Sulawesi Tenggara.

Kesepakatan dan rencana tersebut tertuang dalam dokumen Pelaksanaan Kerja Sama yang telah ditandatangani oleh Kepala KBST, Uniawati dan Wakil Dekan FIB UHO, La Ino, mewakili Dekan FIB UHO di Aula Kandai KBST.

Penandatangan ini disaksikan oleh seluruh staf KBST dan pihak FIB UHO, antara lain, Ketua dan Sekretaris Senat FIB UHO, para ketua dan sekretaris jurusan, para koordinator program studi, para kepala laboratorium, Kepala Tata Usaha, Kasubag Umum dan Keuangan, Kasubag Akademik, Bendahara, serta Ketua dan Sekretaris Unit Jaminan Mutu dan Sistem Informasi di lingkup FIB UHO.

Kepala KBST Dr.Uniawati, dan pihak FIB UHO menandatangani dokumen kerjasama

Melalui penandatanganan ini, Kepala KBST berharap dapat terbangun kolaborasi antara kedua instansi terutama untuk mendukung program di FIB UHO serta program-program prioritas KBST khususnya dalam program literasi bahasa dan sastra. “Tahun ini, kami (KBST) telah memiliki rencana program yaitu program pembinaan dan pendampingan komunitas literasi. Nantinya, kami akan melibatkan beberapa mahasiswa FIB UHO dalam kegiatan tersebut, berupa penulisan esai dan juga kami akan melibatkan dosen FIB UHO untuk memberikan pelatihan penulisan," ujar Uniawati.

La Ino juga menyambut baik kerja sama ini. Ia mengatakan bahwa FIB UHO sangat mendukung pelibatan mahasiswa dalam program KBST, khususnya program literasi. “Ke depannya, kami (FIB UHO) berharap implementasi dari penandatangan kerja sama ini dapat terus berkembang, bertambah. Tidak hanya pada tiga program, tetapi bisa juga dalam program yang lain,” ujarnya.(adv)

  • Bagikan