Bombana Siapkan Rp 2,1 Miliar Bangun Pagar SOR

  • Bagikan
Ir. Syahrun

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sarana Olahraga Rumbia (SOR) Kabupaten Bombana telah diresmikan Gubernur Sultra Ali Mazi, Minggu 12 Maret lalu. Kini fasilitas olahraga itu akan dilengkapi pagar. Pemkab Bombana mengalokasikan Rp 2,1 miliar untuk membangun pagar SOR tahun ini. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabuapten Bombana, Ir. Syahrun, kemarin.

“Alhamdulillah tahun ini, Pj. Bupati Bombana Burhanuddin telah menganggarkan Rp 2,1 miliar untuk pembangunan pagar SOR,” ungkapnya.

Pembangunan SOR itu dimulai pada tahun 2021 lalu didesain menjadi dua bangunan. Yakni, gelanggang olahraga indoor yang bersifat multi fungsi karena bisa digunakan untuk beberapa jenis cabang olahraga seperti, tenis meja, bola voli, hingga basket. Sedangkan bangunan kedua yakni, olahraga outdoor yang diperuntukan pertandingan sepakbola hingga olahraga atletik. “Anggaran pembangunan SOR ini Rp 23,9 miliar. Rinciannya pembangunan GOR Rp 16 miliar, pembangunan stadion Rp 6,8 miliar serta penimbangan lapangan Rp 1,1 miliar,” imbuhnya.

Pembangunan pagar yang segera dimulai untuk menjaga Gedung SOR dan memberi kenyamanan par atlet sekaligus memperindah. (idh/b)

  • Bagikan