Gubernur Terima Penghargaan UHC dari Wapres

  • Bagikan
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin (kiri) menyerahkan penghargaan UHC Award kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi (kanan) yang digelar Kemenko PMK di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/3), kemarin.


--15 Bupati dan Wali Kota Turut Raih Penghargaan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Prestasi mentereng ditorehkan Gubernur Sultra, Ali Mazi pada sektor kesehatan. Gubernur Ali Mazi tak sendiri. 15 kepala daerah juga dinilai sukses mengikutsertakan warganya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Atas prestasi itu, Gubernur Ali Mazi dan 15 bupati/wali kota di Sultra mendapat penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award.

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/3), kemarin.

Tahun 2023 ini, tercatat sekira 2,62 juta (97,45 persen) penduduk Sultra masuk dalam program JKN. Capaian itu yang membuat Gubernur Ali Mazi dan 15 kepala daerah mendapat UHC Award yang digelar Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, kemarin.

Gubernur Sultra Ali Mazi (tengah) bersama kepala daerah di Sultra penerima UHC Award di Jakarta, Selasa (14/3), kemarin. Tampak Bupati Wakatobi Haliana (kiri), Pj.Bupati Buton Basiran (dua dari kiri), Pj.Bupati Bombana Burhanuddin (tiga dari kiri). Selanjutnya, Pj.Bupati Kolut Parinringi (tiga dari kanan), Bupati Butur Ridwan Zakariah (kanan), dan Bupati Konut Ruksamin yang diwakili Asisten III, La Ondjo (dua dari kanan).

Kepala daerah yang terpantau hadir dalam penyerahan penghargaan adalah Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Parinringi, Pj.Bupati Buton, Basiran, Pj.Bupati Bombana, Burhanuddin, Bupati Wakatobi, Haliana, Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakariah, Plt.Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, dan Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin yang diwakili Asisten III Setda Konut, La Ondjo.

  • Bagikan