PBB Target 9 Kursi DPRD Konut

  • Bagikan
Herman

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Suhu politik di Kabupaten Konawe Utara (Konut) di pemilu 2024, mulai terasa. Mesin parpol mulai dipanaskan. PBB misalnya, yang sudah menyiapkan starategi guna mewujudkan target 9 kursi di DPRD Konut. Kini partai besutan Yusril Izha Mahendra itu memiliki 7 kursi parlemen Konut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Konut, Herman optimis partainya dapat memaksimalkan perolehan kursi parlemen, mengingat Bupati Konut Ruksamin adalah ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sultra. Bagi dia, Ruksamin punya pengaruh yang kuat untuk menambah jumlah perolehan kursi PBB di DPRD Konut. “Insya Allah, 9 kursi menjadi target kita di Pilcaleg 2024,”ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PBB Konut Hendrik Johanis, kemarin.

Kini infrastruktur partai, mulai dari anak ranting, ranting, pimpinan anak cabang (PAC) hingga tingkat DPC, jauh sebelum konstestasi Pilcaleg diumumkan telah berjalan dan bekerja di tingkatan akar rumput. Bahkan sarana partai kian solid dan matang menghadapi 2024. “Sayap partai juga sudah jalan yang berada di luar dari DPC. Seperti Pemuda Bulan Bintang, Muslimat Bulan Bintang. Semua ini sudah terakomodir di tingka bawah sampai ke atas dan inilah yang bergerak,”ujar mantan Ketua DPC PBB Konut itu.

Anggota DPRD dari Dapil 4 meliputi Kecamatan Motui, Sawa dan Lembo itu menyebutkan 7 anggota DPRD dari PBB telah banyak memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat. Sehingga hal tersebut juga menjadi modal utama mendapatkan simpati rakyat. “Fraksi PBB di DPRD tidak berhenti, mereka terus bekerja mengawal dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. Sehingga program kerakyatan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” klaimnya.

Hendrik Johanis mengatakan dari empat Dapil, kader dan simpatisan yang mendaftarkan diri sebagai Bakal calon anggota legislatif di PBB juga sangat potensial mendulang suara di Pilcaleg 2024. “Figur yang daftar di PBB, ada mantan birokrasi yang namanya sudah familiar di Konut. Ini juga menjadi modal kuat untuk mendulang kursi,”yakinnya. (min/b)

  • Bagikan