Mutakhirkan Pemilih, Hindari Gejolak!

  • Bagikan
Bupati Konsel H Surunuddin Dangga (tiga dari kiri) menerima Pantarlih Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo Kabupaten Konsel di Rujab Bupati

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga mengajak semua pihak menjaga kondusivitas daerah selama tahapan pemilu. Hindari potensi yang bisa menimbulkan gejolak, mengingat kerap terjadi gesekan antarwarga yang masih berorientasi pada primordial terhadap calon yang dijagokan, bukan adu gagasan. “Tentu yang kita semua inginkan pelaksanaan pemilu di daerah kita berjalan dengan baik tanpa ada gejolak,” katanya saat menerima Ketua KPU Konsel Aliudin dan empat komisioner yang mendampingi Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) Kelurahan Potoro yang melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pemilu 2024 di Rumah Jabatan Bupati, kemarin.

Turut hadir, Ketua Bawaslu Konsel Hasni dan anggotanya. Surunuddin Dangga dan istrinya Hj Nurlin Surunuddin terdata sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo.

Bupati dua periode itu meminta penyelenggara pemilu, menjalankan tahapan dengan baik. Sehingga pelaksanaan demokrasi di Konsel berjalan sesuai aturan dan PKPU yang berlaku. “Kami meminta Pantarlih yang saat ini sedang melakukan pendataan, mendata semua wajib pilih. Jangan ada masyarakat yang tidak terdata, saat ini kita sedang mendorong desa berbasis digital jadi tidak akan kesulitan dalam melakukaan pendataan,” tegasnya.

Ia mengimbau masyarakat menyukseskan pemilu dengan mengikuti rangkaian tahapan yang sudah disiapkan KPU. Ketua KPU Konsel, Aliudin mendampingi Pantarlih saat melakukan pendataan data pemilih khusus tokoh di konsel. “Semua tahapan dan pelaksanaannya diharapkan berjalan lancar mulai dari tingkat PPS, PPK dan KPU,” pungkasnya. (ndi/b)

  • Bagikan