Progres 75 Persen, RSUD Antero Hamra Kendari Target Tuntas Bulan Ini

  • Bagikan
Aswido

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Antero Hamra Kota Kendari, terus dikebut pembangunannya. Saat ini, progresnya sudah mencapai 75 persen. Proyek senilai Rp 88 miliar, ditargetkan rampung bulan ini. Sekretaris Dinas PUPR Kota Kendari, Aswido mengungkapkan, pembangunan RSUD Antero Hamra, fokus pada pengerjaan arsitektur yang meliputi pengerjaan depan gedung, lantai, dan fasilitas pendukung lainnya. “Progresnya baik. Pekerjaannya berjalan terus,” kata Aswido, kemarin.

Aswido tak menampik, jika pembangunan RSUD Kota Kendari mengalami sedikit keterlambatan. Karena material bangunan yang dipesan dari luar Kota Kendari. Serta kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Kendati demikian, pihaknya tetap mengupayakan penyelesaian proyek, dengan memanfaatkan pemberian kesempatan untuk menyelesaikan pembangunan yang diberikan pemerintah. “Kita genjot pembangunannya. Untuk mengejar ketertinggalan, kami menambah jumlah pekerja. Serta menambah durasi kerja hingga malam hari. Dengan sistem shift,” jelasnya.

Mantan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Kendari ini berharap, hadirnya RSUD Antero Hamra, bisa menambah jumlah layanan fasilitas kesehatan di Kota Kendari. Sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan. Sekadar informasi, pembangunan RSUD Antero Hamra masih sementara berlangsung. Pembangunannya menelan anggaran sekira Rp 88 miliar dari Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). RSUD berlokasi di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Puuwatu. Rumah sakit tersebut dibangun 2 lantai, luas gedung mencapai 6.900 m² dengan fasilitas 67 pasien rawat inap serta dilengkapi peralatan medis modern. Di areal rumah sakit terdapat jalan sebagai akses, area pakir, dan ruang terbuka hijau (RTH). Seluruh fasilitas dihadirkan, untuk menunjang kenyamanan masyarakat yang datang berobat. Misalnya Ruang Rawat Jalan, Ruang Unit Gawat Darurat, Ruang Rawat Inap, Ruang Perawatan ICU, Ruang Kebidanan dan Penyakit Kandungan dan Ruang Poli.

Selanjutnya, ada ruang tindakan bedah, Operasi, Farmasi, Radiologi, Sterilisasi, Laboratorium Klinik, Ruang Rehabilitasi Medik, Ruang Kantor dan Administrasi, Ruang jenazah, Ruang Dapur dan Gizi, Laundri, dan Ruang Mekanik. (b/ags)

  • Bagikan