Pengurus BKMM-DMI Sultra dan Kota Kendari Dikukuhkan

  • Bagikan
Ketua BKMM DMI Kota Kendari, Hj. Arniaty DK mengibarkan pataka organisasi pasca pelantikan kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Badan Kordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sultra dan Kota Kendari resmi terbentuk. Oleh Ketua BKMM DMI Pusat Nurdiati Akma, mereka dikukuhkan di Zahra Syariah Hotel Kendari, kemarin.

Prof. Faizah Binti Awad memimpin BKMM-DMI Sultra dan Arianty DK menakhodai BKMM-DMI Kota Kendari. Kesempatan itu, Arniaty DK mengapresisi pemerintah karena memberi dukungan sehingga pelantikan pengurus BKMM-DMI berjalan lancar. Ia optimis lemabaganya bisa menjadi wadah untuk mengisi kekurangan pengetahuan akhlak maupun kehidupan sosial politik umat Islam di Kendari. “BKMM-DMI ini sebagai organisasi wanita muslim, dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia dengan segala kemajuan sains dan teknologi,” ujarnya.

Ia berharap kehadiran BKMM- DMI di Sultra bisa berperan sebagai benteng umat, sampai pembinaan kesejahteraan dan pembinaan umat menuju masyarakat yang andal, bermartabat dibawah ridho Allah SWT. Pelantikan BKMM-DMI dihadiri Asisten III Pemprov Sultra, Sukanto Toding dan Asisten I Pemkot Kendari Amir Hasan.

Momen itu, Sukanto Toding meminta pengurus BKMM-DMI yang telah dilantik bisa turut andil membantu pemerintah dalam membina umat. “Majelis taklim merupakan organisasi sosial keagamaan islam yang besar bila ditinjau dari sisi keanggotaan, organisasi yang secara terus menerus memberi motivasi dan dorongan atas terlaksananya pembinaan umat dan masyarakat,” ujarnya.

Sukanto berharap dengan terbentuknya BKMM-DMI Sultra dan Kendari, dapat lebih menguatkan kemitraan antara pemerintah dengan majelis taklim dalam mendukung dan menguatkan impelementasi program Sultra Berbudaya dan Beriman yang menjadi salah satu program prioritas Pemprov Sultra. (ags/b)

  • Bagikan