Pemkab Kolaka Salurkan Bantuan Pupuk dan Pestisida Untuk Petani

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka, Margaretha (kanan) secara simbolis memberikan bantuan pestisida kepada petani di Tosiba, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus berupaya meningkatkan kesejahteraan warga, khususnya petani. Melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura setempat, Pemkab Kolaka memberikan bantuan kepada kelompok tani di Desa Tosiba, Kecamatan Samaturu.

Koordinator Pengamat Hama Penyakit Tanaman pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka, Tahir, mengungkapkan, baru-baru ini pihaknya memberikan bantuan pestisida. Kata dia, pestisida tersebut diberikan untuk pengendalian hama penggerek batang dan wereng coklat pada tanaman padi sawah.

"Hama tersebut sangat mempengaruhi produksi petani di wilayah tersebut. Olehnya itu, bantuan tersebut diharapkan dapat mengatasi persoalan hama di wilayah itu," tuturnya, kemarin. Sementara itu, Camat Samaturu, Kamal Arif menambahkan, selain pestisida, Pemkab juga memberikan bantuan pupuk nonorganik. Kata dia, bantuan tersebut sangat membantu petani untuk meningkatkan produksi padi petani.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan," ujarnya. (c/fad)

  • Bagikan