Pemkab Konawe Utara Dukung Kemajuan Olahraga

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga terus mendorong kemajuan olahraga di Bumi Oheo. Upaya itu, dengan cara memasifkan pembinaan atlet muda, penyediaan sarana prasarana olahraga, hingga menggelar ragam turnamen.

Sejauh ini, Konut mampu unjuk gigi di kancah olahraga antar kabupaten/kota di Sultra. Terbukti, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang baru digelar, mampu berada di posisi 2. "Tentu saja ini prestasi luar biasa yang harus kita pertahankan dan tingkatkan," ujar Ruksamin, Bupati Konut.

Sementara itu, Kepala Dispora Konut, H. Muhardi Mustafa menuturkan, pembinaan atlet generasi muda Konut terus dimaksimalkan. Ini dalam upaya meningkatkan skil dan kemampuan atlet di berbagai cabang olahraga. Selain itu, sarana dan prasarana pendukung juga akan terus dibangun dan dibenahi untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Untuk menjadikan Konut ladang atlet diberbagai cabang olahraga, dibutuhkan pembinaan kontinyu. Kita butuhkan support dari seluruh elemen. Baik dari tataran eksekutif maupun DPRD Konut," ungkap mantan Kadis ESDM Konut itu, kemarin (28/12).

Mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan ini menambahkan, Porprov ke depan, menjadi momentum mempersiapkan kematangan atlet dalam berlatih secara terus menerus. "Yang perlu kita support adalah atlet remaja," jelasnya.

Bagi Muhardi Mustafa, sebagai langkah pembinaan atlet, salah satunya dengan mengadakan berbagai macam turnamen atau perlombaan. Ini penting agar atlet Konut terus mengasah kemampuan bermainnya.

"Turnamen yang digelar, sebagai wujud kehadiran Pemkab dalam mendukung pembinaan atlet. Seperti Turnamen Badminton yang hampir setiap tahun digelar," terangnya. Tak hanya itu, ada juga turnamen sepak bola dan futsal. Piala Bupati Cup juga sudah kontinyu dilakukan setiap tahun. (min/b)

  • Bagikan