Meneguhkan Konsolidasi Internal, Merebut Simpat Rakyat

  • Bagikan

--Ruksamin Bertekad Kibarkan Panji Kemenangan Pemilu di Sultra--

KENDARINEWS.COM--Pemilihan Umum (Pemilu) masih 14 bulan lagi. Tepatnya Februari 2024. Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ingin tampil sebagai kampiun Pemilu di Sultra. Ketua Umum PBB Sultra, Ruksamin sudah menabalkan tekad itu. Ruksamin bertekad mengibarkan panji-panji kemenangan Pemilu 2024 di Sultra.

Tekad membaja dalam diri Ruksamin itu tak bisa ditawar-tawar lagi. Ia menurunkan tekad yang sama kepada seluruh kader dan simpatisan PBB di Sultra. Kendati masih 14 bulan, namun sejak dini PBB Sultra bekerja optimal untuk meraih kemenangan.

Strategi jitu tentu saja sudah diracik. Penguatan konsolidasi internal PPB pun ditempuh. Ketua PBB Sultra, Ruksamin merapatkan dan mengokohkan barisan kader-kadernya. Selanjutnya, turun bekerja optimal untuk merebut simpat rakyat. Sebab, rakyatlah pemilik suara.

Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin mengatakan, penataan struktur partai sangat penting. Menurutnya, memastikan akselerasi dan harmonisasi dalam tubuh internal partai terjalin kokoh akan bermuara pada kemenangan besar PBB di Sultra.

"Membentuk kekuatan internal partai yang kuat merupakan landasan sentral dalam bekerja mengaktualisasikan misi politik. Seluruh kader wajib mengedepankan sinergi dalam kondisi politik apapun. Semua itu, demi membesarkan nama partai. Target kami satu fraksi tiap dapil, melingkupi 17 Kabupaten/Kota dan parlemen provinsi termasuk membidik kursi DPR RI," kata Ruksamin saat dihubungi Kendari Pos, Senin (27/12), kemarin.

Yang menjadi perhatian lainnya, kata dia, figur-figur potensial yang akan didukung di Pilkada, baik pilkada bupati/wali kota maupun pilkada gubernur tahun 2024. Figur potensial akan dijaring secara ketat untuk dipersiapkan dan dirawat dengan baik hingga masa pemilihan tiba. "Misalnya, punya elektabilitas tinggi, penerimaan masyarakat besar, termasuk memiliki kesamaan misi politik dengan PBB," jelas Ruksamin.

Bupati Konawe Utara (Konut) itu menginstruksikan kepada legislator PBB di DPRD 17 kabupaten/kota agar konsisten serius bekerja untuk rakyat. Hadir dalam suka maupun duka. Mengentaskan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat. Sebagai bentuk bahwa PBB kukuh tanpa pamrih hadir membersamai rakyat dalam kondisi apapun.

"Instruksi ini juga berlaku bagi semua kader PBB. Mulai tingkat DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting. Karena kekuatan PBB lahir dari dorongan besar masyarakat. Kepercayaan tersebut adalah amanah yang harus dibalas dengan tanggungjawab dengan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," tegas Ruksamin.

Bupati Konut dua periode ini menambahkan, pembenahan struktur partai dari hulu hingga hilir terus dioptimalkan. Memastikan seluruh komposisi partai terisi dengan baik. Termasuk secara berkala memberikan stimulan motivasi kepada kader agar semangat militansi bekerja di lapangan tak memudar.

"Strategi tersebut untuk menghidupkan mesin partai. Sehingga saat bekerja di lapangan, semangat juang merealisasikan misi maupun program partai konsisten membara dan terawat," tandasnya. (ali/b).

  • Bagikan