Bupati Konsel Surunuddin Optimalisasi Penerapan SPBE: Perluasan Jaringan Internet, Minta Dukungan Telkomsel

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Kabupaten Konawe Selatan terus mendorong optimalisasi penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Pemerintah Daerah (Pemda) dibawah kepemimpinan Bupati Surunuddin Dangga, terus berbenah. Melakukan terobosan demi memaksimalkan pelayanan publik. Salah satu upaya dilakukan, dengan meminta dukungan PT Telkomsel supaya ada perluasan jaringan internet.

"Untuk menjalankan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang lebih baik, perlu dukungan provider seperti Telkomsel. Konsel yang terbaik dalam implementasi SPBE di Sultra. Namun, kendala utamanya ada di jaringan internet," kata Surunuddin Dangga dalam keterangan tertulisnya usai berkunjung di PT Telkomsel Jakarta, kemarin.

Kunjungan Bupati Konsel dua periode itu didampingi Sekda Hj St Chadidjah, Kadis PM-PTSP I Putu Darta, Kadis Capil Yusuf dan Kadis Kominfo Hidayatullah. Termasuk Kabid IKP, Kabid Persandian, Kabid Aplikasi TIK, Kabid Pengelolaan Data Center yang diterima langsung Wakil Direktur Telkomsel di Kantor Pusat (Headquarter) Jakarta.

Surunuddin Dangga mengatakan, transformasi digital telah didukung, dengan terbitnya Peraturan Presiden nomor 95/2018 tentang SPBE dan Peraturan Presiden nomor 39/2019 tentang Satu Data Indonesia.

Humas Pemkab for Kendari Pos
SINERGI: Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (tengah) beserta jajaran foto bersama Vice President Enterprise Product Management, Hanang Setiohargo (tiga dari kiri) saat melakukan kunjungan ke PT Telkomsel di Jakarta. Bupati minta dukungan penguatan dan perluasan sinyal internet.

"SPBE merupakan suatu keharusan dalam peningkatan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Sehingga, dapat meningkatkan optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan dan layanan publik," jelasnya.

Pemda Konsel, kata dia, terus berbenah meski punya nilai tertinggi di Sulawesi Tenggara dalam penerapan SPBE. Pihaknya terus melakukan terobosan. "Demi memaksimalkan pelayanan publik, dalam hal ini perluasan sinyal internet sebagai titik fokus pilot project Pemda," pungkasnya. (b/ndi)

  • Bagikan