Kendari Optimis Juara Umum Lagi

  • Bagikan
Atlet E-sport Kota Kendari berhasil meraih mendali Emas pada Porprov ke-XIV.


-Sementara, Kumpulkan 239 Medali Porprov ke-XIV 2022

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kontingan Kota Kendari ambil bagian dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra) ke- XIV tahun 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Empat tahun lalu saat digelar di Kolaka, Kendari berhasil keluar sebagai juara umum. Porprov tahun ini, Kendari kembali membawa misi: mempertahankan gelar juara umum.

Optimisme bisa kembali meraih juara umum bukan isapan jempol belaka. Faktanya, sepekan gelaran Porprov dilaksanakan, Kota Kendari berhasil mengumpulkan ratusan medali. Berdasarkan data yang dihimpun Pemkot Kendari hingga Jumat sore (2/12), jumlah perolehan medali kontingen Kendari mencapai 239 medali. Rinciannya: emas 95 medali, perak 71 medali, dan perunggu 73 medali (jumlah perolehan medali masih bisa bertambah. Sebab, update data akan dilakukan Jumat tengah malam).

Atlet panahan Kota Kendari berhasil menyumbangkan dua medali emas.

Berdasarkan data Pemkot Kendari, penyumbang medali terbanyak berasal dari cabang olahraga (Cabor) renang. Rinciannya: 23 emas, 14 perak, dan 9 perunggu. Kemudian cabor Kempo dengan raihan 9 medali emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Selanjutnya, cabor dayung dengan 6 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu. (Selebihnya lihat grafis).

Melihat raihan medali sementara, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu sangat optimis Kendari bisa kembali meraih juara umum. "Empat tahun lalu saat Porprov di Kolaka, Kendari bisa juara umum. Tentu tahun ini, kita kembali optimis bisa meraih hasil terbaik. Bisa mempertahankan gelar juara umum," ungkap Asmawa Tosepu.

Sejak awal, lanjut dia, seluruh kontingen didorong untuk memberikan hasil terbaik. Sesuai tagline yang diusung dalam Porprov kali ini: Kendari Bergerak Mempertahankan Juara Umum. Dia menambahkan, saat ini juara umum belum diumumkan. Tapi semua data perolehan medali yang dipertandingkan di Porprov yang diikuti di 39 cabang olahraga telah dilaporkan masing-masing koordinator. Khususnya untuk hasil beberapa cabor yang telah selesai dipertandingkan. "Saat ini, perolehan medali sementara Kota Kendari: 95 emas, 71 perak dan 73 perunggu. Tentunya, raihan ini merupakan persembahan terbaik dari atlet kita," ujarnya. (adv/rah)

  • Bagikan