Anggaran Rp 14 Miliar, Fasilitas RSUD Kendari Ditambah

  • Bagikan
Aswido


-Pemkot Bangun Poliklinik, Anggaran Rp 14 Miliar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari bakal bertambah. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tengah membangun gedung poliklinik untuk melengkapi fasilitas layanan RSUD Kota Kendari. Anggaran yang diserap untuk pembangunan itu sebesar Rp 14 miliar. Saat ini, pembangunannya on progres.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) PUPR Kota Kendari, Aswido mengatakan, pembangunan gedung Poliklinik ini dalam upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. "Memberikan pelayanan kedokteran berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan penyuluhan kepada pasien agar tidak terjadi penularan dan komplikasi penyakit. Intinya pembangunan poliklinik ini sangat membantu masyarakat," ujarnya, Senin (28/11).

Dia menjelaskan, gedung poliklinik ini dibangun dua lantai. Dengan beberapa fasilitas diantaranya layanan poli (rawat jalan) dan lainnya. Saat ini pembangunan pengerjaan struktur bangunan seperti pengecoran lantai dua. "Diutamakan pekerjaan pada struktur bawah tanah sebagai dasar berdirinya bangunan agar tetap kokoh. Sehingga, jika terjadi gempa, tidak gampang roboh. Ada 200 tiang yang dipasang dalam pembangunan poliklinik tersebut," jelasnya.

Dia menambahkan, progres pembangunan gedung Poliklinik RSUD Kota Kendari sudah 30 persen. Meski begitu, dia optimis proyek ini akan rampung Desember 2022. "Pengerjaannya dimulai bulan lalu. Alhamdulillah tidak ada kendala, semua berjalan lancar. Kami berharap Desember sudah rampung," imbuhnya. (b/win)

  • Bagikan