Camat di Bombana Diminta Tingkatkan Koordinasi dengan Desa

  • Bagikan
Pejabat Bupati Bombana, Burhanuddin (kedua dari kiri, depan) berpose bersama para camat di otoritanya, usai rapat koordinasi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pejabat Bupati Bombana, Burhanuddin ingin memiliki legacy selama memimpin daerah tersebut. Ia meminta seluruh jajarannya dari atas hingga tingkat bawah untuk bersama-sama bekerja cerdas dan tuntas dalam membangun Bombana menjadi lebih baik. Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara itu mengaku, niatan tulusnya memajukan Bombana dari berbagai sisi tidak bisa dilakukan sendiri, perlu ada sinergisitas antara seluruh elemen.

Di hadapan seluruh camat, Burhanuddin menginstruksikan secara langsung agar para kepala pemerintahan di kecamatan itu dapat lebih intens berkoordinasi dengan seluruh desa yang ada di wilayah kerjanya, rutin melakukan pertemuan setiap bulan.

Tak hanya instruksi, mantan Pj Bupati Konkep itu bahkan mengaku akan mengecek secara langsung seberapa sering camat mengumpulkan kepala desa setiap bulan. "Saya ingin para camat melakukan rapat khusus dengan para kepala desa untuk mendiskusikan berbagai persoalan yang ada di masing-masing wilayah agar diselesaikan bersama. Apabila hal tersebut tidak bisa diselesaikan, maka para camat berkewajiban menyampaikan langsung kepada dinas terkait atau ke saya secara langsung," ungkapnya, kemarin.

Diakui Burhanuddin, Kabupaten Bombana memiliki wilayah yang cukup luas. Untuk itu, ia menginginkan adanya koordinasi yang baik dari seluruh jajarannya. "Saya juga akan melakukan pertemuan langsung bersama para camat sebulan sekali. Dalam pertemuan ini, saya menginginkan agar dapat menyampaikan kendala-kendala yang dialami, khususnya dalam hal pelayanan masyarakat," pungkasnya. (c/idh)

  • Bagikan