Asmawa Lepas 868 Atlet dan Ofisial Porprov

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (kanan) memakaikan jersey kepada Abdul Salam salah satu perwakilan atlit Kota Kendari yang akan berlaga di Porprov Sultra XIV di Buton dan Baubau

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Empat tahun lalu, Kota Kendari menjadi juara umum Porprov yang diselenggarakan di Kabupaten Kolaka. 154 emas, 100 perak dan 106 perunggu diboyong para atlet asal Kendari di 32 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan kala itu. Prestasi itu menjadi pelecut semangat atlet Kendari untuk berlaga pada Porprov di Kota Baubau dan Kabupaten Buton yang akan dibuka 26 November 2022. Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu ingin mengulang sejarah kemenangan itu. Ia mengutus 868 atlet dari berbagai Cabor untuk bertarung dan merebut medali.

Asmawa mengungkapkan, kontingen Kendari diisi ratusan atlet terbaik daerah. Kendari mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan. “Kita optimis menjadi juara umum dengan 39 jumlah cabor yang diikuti. Kita menurunkan seluru atlet berprestasi dan terbaik,” kata Asmawa, usai melepas kontingen Kendari di Gedung Balai Kota Kendari, kemarin.

Ia berpesan agar atlet menyiapkan mental dan tenaganya, serta bertanding dengan maksimal dan sportif sehingga bisa menjadi pemenang. “Jaga kesehatan dan selamat bertanding. Kami juga menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestsi,” kata Asmawa.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Sultra, Alamsyah Lotunani berjanji akan mempersembahkan prestasi terbaik bagi daerah. Ia yakin atlet Kendari bisa bertanding dengan baik lantaran atlet yang dikirim merupakan hasil seleksi di tingkat kecamatan. “Seluruh atlet sudah siap untuk bertanding. Insya Allah kita bisa mengulang prestasi sebelumnya yakni juara umum pada Porprov XIII di Kolaka tahun 2018 lalu,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan