Mendekatkan Pelayanan Kepolisian, Kapolda Sultra Berkunjung di Mako Polres Koltim

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perlahan pelayanan kepolisian mulai dipusatkan Mako Polres Kabupaten Kolaka Timur. Pasalnya, Polres Koltim telah terbentuk dan pejabat pelaksana tugas (Plt) Kapolre sudah ditunjuk oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kapolda menunjuk Kasubit 1 Ditreskrimsus, Akbp Yudhi Palmi untuk melaksanakan tugas sebagai Kapolres Koltim.

Plt. Kapolres Koltim, Akbp Yudhi Palmi menyampaikan, langkah pertama yang ia lakukan yakni berkoordinasi dengan forum kuminikasi Pemerintah Daerah Koltim, serta komunikasi dengan Polres Kolaka sebagai induk Polres Koltim untuk menyiapkan kekurangan Polres baru ini.

"Kapolres Definitif dipastikan tahun depan sudah ada, sementara personil secapatnya akan diisi dan dikukuhkan. Sebanyak 100 personil dari Polres Kolaka dan 50 anggota Polri dari Polda Sultra. Mudah-mudahan kelengkapan yang kurang secepatnya saya adakan sehingga penunjukan Kapolres definitif bisa tuntas. Saya mulai bertugas sekarang untuk menyiapkan kebutuhan kekurangan Mako Polres baru ini" kata Akbp Yudhi Palmi saat diwawancarai Kendari Pos di Mako Polres Koltim, Kamis (3/11).

Ditempat yang sama, Plt. Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis menyampaikan, kehadiran Polres Koltim akan lebih memberikan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas bahkan memudahkan pelayanan kepolisian. Abdul Azis mengaku, Pemkab sangat mendukung pembentukan Polres supaya segera terbentuk.

"Bukti Pemkab Koltim memberikan suport yakni memberikan pinjam pakai gedung kantor diantaranya kantor camat, rumah susun dan fasilitas lainnya sesuai permintaan Polres. Alhamdulillah Kapolda sudah berkunjung serta telah menunjuk pejabat Plt. Kapolres. Terima kasih atas suport Kapolda Sultra," kata Abdul Azis.

Untuk diketahui, Mako Polres Koltim beralamat di Kelurahan Rate-Rate Kecamatan Tirawuta. Gedung Polres Koltim itu telah dikunjungi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto. Kapolda beserta pejabat utama Polda Sultra diterima Plt. Kapolres Kolaka Timur, Akbp Yudhi didampingi Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis dan Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir. (kus)

  • Bagikan