Sukses Pertahankan WTP, Pemkot Kendari Dapat DID Rp10 Miliar

  • Bagikan
Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu (kiri) menerima penghargaan dari Menteri Keungan RI Sri Mulyani yang diserahkan Plt.Kanwil DJPb Sultra, Joko Pramono (kanan) di Balai Kota Kendari, Senin (17/10), kemarin. Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala (belakang, tengah) mendampingi Pj.Wali Kota Kendari. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

Pj. Wali Kota Asmawa Tosepu mengapresiasi penghargaan yang diberikan Menteri Keuangan RI. Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Pemkot Kendari sudah bekerja sesau prosedur terutama dalam mengelola keuangan daerah. "Kami sampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan," ujarnya, usai menerima penghargaan didampingi Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, kemarin.

Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menuturkan, penghargaan itu menjadi pelecut semangat bagi seluruh jajaran ASN Pemkot untuk berkomitmen mengelola keuangan daerah dengan baik, transparan dan dipertanggungjawabkan.

"Penghargaan ini harus kita pertahankan. Ke depannya, kita pertahankan pengelolaan keuangan kita sehingga semakin lebih baik lagi," kata Pj.Wali Kota Asmawa Tosepu.

Pada kesempatan yang sama, Plt.Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Sultra Joko Pramono, mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan bukti bahwa Pemkot Kendari berhasil mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel berdasarkan hasil pemeriksaan BPK. "Mudah-mudahan pengelolaan keuangan ditahun-tahun yang akan datang semakin membaik," kata Joko.

Sebagai bentuk apresiasi kata Joko Pramono, Kementerian Keuangan memberikan reward berupa alokasi Dana Insentif Daerah (DID) kepada Pemkot Kendari. Jumlahnya sekira Rp10 miliar. (ags/b)

  • Bagikan