Ini Penjelasan Kendari Pos Terkait Beredarnya Iklan Ucapan Selamat kepada Asmawa Tosepu

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Publik Kota Kendari dihebohkan dengan beredarnya potongan iklan ucapan selamat, dari pimpinan dan karyawan Kendari Pos kepada Asmawa Tosepu, Jumat, 7 Oktober 2022. Potongan iklan itu beredar di grup-grup whatshapp dan menjadi perbincangan hangat. Banyak warganet yang berasumsi, kalau potongan iklan itu adalah ucapan resmi Kendari Pos kepada Asmawa Tosepu sebagai Pj Wali Kota Kendari.

Potongan iklan ucapan Kendari Pos kepada Asmawa Tosepu yang ramai menjadi perbincangan di grup whatshapp dan warganet

Bahkan, ada salah satu anggota DPRD Kota Kendari juga mempertanyakan keabsahan iklan ucapan tersebut. "Ini benar ya ucapan untuk Pak Asmawa sebagai Pj Wali Kota Kendari. Soalnya, kalau sudah Kendari Pos yang infokan, pasti A1," tulis wakil rakyat berinisial L tersebut.

INI YANG BENAR: Iklan utuh ucapan selamat dari Kendari Pos kepada Asmawa Tosepu sebagai Ketua Dewan Pengurus Provinsi IKAPTK periode 2022/2027.

Menyikapi situasi ini, Kendari Pos memberikan penjelasan. Wakil Direktur Bisnis dan Umum Kendari Pos, Awal Nurjadin menegaskan, potongan iklan Kendari Pos kepada Asmawa Tosepu yang beredar itu, bukan ucapan sebagai Pj Wali Kota Kendari. Tapi, iklan ucapan kepada Asmawa Tosepu sebagai Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongpraja (IKAPTK) Sulawesi Tenggara Periode 2022/2027.

Ini tampilan terbitan di Koran Harian Kendari Pos pada 22 Agustus 2022.

"Iklan ucapan ini terbit 22 Agustus 2022 lalu. Jadi, tidak ada hubungannya dengan iklan Pj Wali Kota Kendari. Ini yang harus kami luruskan informasinya," tegas Awal Nurjadin.

Awal meminta warganet dan masyarakat Kota Kendari lebih bijak menyikapi setiap informasi yang didapatkan. "Saring dulu sebelum share. Supaya tidak menimbulkan kegaduhan," harapnya. (KP)

  • Bagikan