Ketua IKA Unhas Amran Sulaiman Jalan Santai Bersama Ribuan Peserta di Sultra, Gubernur Ali Mazi dan Sejumlah Pejabat Turut Hadir

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Pelataran MTQ Square Kendari, Minggu (21/8/2022) dipadati alumni Universitas Hasanuddin (Unhas). Mereka berasal dari berbagai lintas profesi. Tak sedikit diantara jebolan perguruan tinggi berjuluk Kampus Merah, kini menjabat jabatan strategis di pemerintahan, BUMN, perguruan tinggi hingga perusahaan swasta. Kehadiran mereka di alun-alun Kota Kendari hanya untuk berkumpul dan bersilaturahmi sesama almamater dalam kegiatan Jalan Santai Merdeka.

TEMU ALUMNI : (Ki-ka) Bupati Konawe Utara Ruksamin, Sekretaris Provinsi Sultra Asrun Lio, Direktur Hubungan Alumni dan Pengembangan Dana Abadi UNHAS Andi Muhammad Akhmar, Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua Umum IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman, Rektor UHO Muhammad Zamrun, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, bersama usai jalan santai merdeka bersama IKA UNHAS wilayah Sultra, di Pelataran Menara Ex-MTQ, Kendari, Minggu (21/8/2022). FOTO: MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS

Jalan santai Merdeka yang digelar IKA Unhas Sulawesi Tenggara (Sultra) turut dihadiri orang-orang penting di Bumi Anoa. Di jajaran kepala daerah, ada Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran dan Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin. Di kalangan akademi, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Dr Muhammad Zamrun, Rektor Unsultra Prof Dr Andi Bahrun, Rektor Institut Agama Islam (IAIN) Kendari Prof Dr. Faizah Binti Awad dan Rektor Universitas Sembilan Belas November (USN), Dr Nur Ihsan.

Tidak hanya itu, Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman turut menghadiri jalan santai merdek. Mantan Menteri Pertanian ini didampingi Ketua IKA Unhas Sultra, Asrun Lio dan sejumlah pengurus IKA Unhas provinsi dan kabupaten/kota. Acara reuni akbar ini juga dimeriahkan penceramah kondang Ustadz Das'ad Latif dan penyanyi jebolan pencarian bakat Ika KDI. Jalan santai merdeka menyediakan doorprize berupa motor, sepeda, kulkas serta alat rumah tangga lainnya.

JALAN SANTAI : (Depan Ki-ka) Ketua IKA Unhas Sultra Asrun Lio, Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman dan Wawali Kendari Siska Karina Imran turut menjajal rute jalan santai IKA Unhas.

Ketua IKA Sultra Asrun lio mengatakan jalan santai merdeka merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan temu alumni Unhas. Kurang lebih ada tujuh ribu peserta yang berasal dari seluruh pelosok di Sultra. Kali ini tema yang diangkat dalam giat yaitu berkolaborasi untuk negeri. Di mana, upaya untuk memberdayakan semua kelompok masyarakat dalam bentuk kegiatan seperti ini maupun berbagi.

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini (kemarin) sangat sukses. Karena dari tujuh ribu kupon undian yang disiapkan itu semua terbagi. Jadi, kurang lebih ada tujuh ribu peserta yang turut memeriahkan jalan santai merdeka ini. Melalui kegiatan jalan santai merdeka ini, kita mencoba mengidentifikasi dan mengumpulkan teman-teman alumni yang tersebar di seluruh wilayah Sultra untuk menjalin silaturahmi,” ujarnya kemarin.

Ustaz Da'sat Latif memberikan tausiah kepada peserta jalan sehat

Peserta jalan santai kata Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra ini, merupakan alumni beserta keluarganya yang bermukim di Sultra. Sebagai bentuk antusias, peserta jalan santai merdeka berkumpul pada pukul 06.00 Wita. Pada pukul 07.30 Wita, peserta jalan santai baru dilepas. Setelah tiba digaris finish, dilanjutkan dengan lulo bersama.

"Jadi kegiatannya bukan hanya jalan santai merdeka. Namun, ada juga lulo bersama yang diikuti oleh para peserta jalan santai merdeka," kata kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra.

Di tempat yang sama, Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman menjelaskan temu alumni yang dikemas dalam bentuk jalan santai mereka dan lulo bersama ini mengangkat tema berkolaborasi untuk negeri. Dengan berbagai potensi dan latar belakang yang berbeda, alumni Unhas siap bersinergi untuk membangun negeri. Ini juga adalah salah satu upaya untuk membangun jejaring antar alumni di wilayah Sultra.

"Jalan santai ini merupakan agenda untuk mengumpulkan teman-teman alumni dari berbagai angkatan. Semoga teman alumni Unhas wilayah Sultra terus bersinergi untuk menggelar kegiatan yang positif dalam membangun negeri ini," imbuhnya. (win)

  • Bagikan