Program Kerja 2023 Harus Sesuai RPJM !

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) kini mulai bersiap menghadapi tahun anggaran 2023. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tengah menyusun rencana kerjanya. Rapat pembahasan rencana kerja pemerintah daerah dan rencana kerja OPD tahun 2023 tersebut mulai dilakukan, Jumat (19/8). Dalam forum tersebut, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, menegaskan, semua program kerja yang ditetapkan dalam perencanaan tidak boleh keluar dari rencana pembangunan jangka menengah (RPJM).

"Kerja kita di tahun 2023 harus disiapkan semaksimal mungkin. Semua program yang direncanakan untuk tahun 2023 oleh OPD tidak boleh keluar dari RPJM," tegasnya di hadapan Pj Sekab Konsel, Hj. St. Chadidjah dan seluruh jajaran OPD lingkup Pemkab, kemarin. Konsel-1 itu menambahkan, skala prioritas dalam perencanaan kegiatan OPD berorientasi pada kebutuhan mewujudkan kemajuan daerah. Sekaligus menerjemahkan konsep "Desa Maju Konsel Hebat". Diketahui dalam RPJM Konsel, tertuang program kerja prioritas Pemerintah Daerah.

"Diantaranya mendorong pengembangan sumber daya manusia aparatur, legislatif dan masyarakat, khususnya para kelompok tani. Mendorong peningkatan ekonomi berbasis pedesaan sesuai potensinya, penyelenggaraan sistem pemerintahan yang lebih baik dan profesional berbasis elektronik atau SPBE," tandas Surunuddin Dangga. (c/ndi)

  • Bagikan