Mabes TNI Pantau Progres TMMD di Buteng

  • Bagikan
Tim Wasev Mabes TNI AD memantau pelaksanaan program TMMD di Desa Lombe, Kecamatan Gu, Buteng, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD), Brigjen TNI Furdiantoso menyambangi Buton Tengah (Buteng), kemarin. Dalam lawatannya, ia didampingi Pabandya Wanmil Kodam XIV/HSN, Mayor Inf Dodo dan Kapten Inf Yusuf guna mengevaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 144 di Desa Lombe, Kecamatan Gu.

Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhammad Faozan selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-114 ikut mengawal kedatangan tim Wasev. “Kedatangan tim Wasev adalah untuk melihat secara langsung dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan TMMD di lapangan, serta memberikan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang,” ujar Letkol Arm Muhammad Faozan, kemarin.

Momentum itu, tim Wasev bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat serta memberikan bantuan sembako secara simbolis. “Melalui TMMD, TNI akan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, dan membantu percepatan pembangunan di pedesaan dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Tim Wasev Brigjen TNI Furdiantoso mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Buteng atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program TMMD yang sementara berlangsung. Ia menyebut kegiatan itu merupakan upaya bersama dalam rangka mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat. Dijelaskan, TMMD merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama kementerian, lembaga pemerintahan non kementerian, pemerintah daerah, dan masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mempercepat pembangunan di daerah.

Program TMMD dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan secara integral dengan melibatkan semua unsur-unsur terkait mulai dari tingkat desa, kelurahan, hingga tingkat kabupaten/ kota. “Marilah kita bersama-sama bergotong royong untuk saling membantu menyukseskan program TMMD ke-114 agar hasilnya dapat dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat dalam jangka panjang. Selain itu juga agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” tandasnya. (uli/b)

  • Bagikan