Jemaah Haji Mubar Tiba Hari Ini

  • Bagikan
Para jemah haji asal Mubar bersama Asisten I Pemkab Mubar, La Ode Takari (enam dari kiri) dan perwakilan Kemenag Mubar usai penyerahan dari pihak Embarkasi Makasar ke Pemkab Mubar di Aula Asrama Haji Sudiang Makasar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sembilan jemaah haji asal Muna Barat (Mubar) yang tengah berada di Embarkasi Makassar, sejak 4 Agustus. Kondisi mereka sehat. Mereka akan kembali ke kampung halamannya, Mubar, hari ini (Sabtu, red). Dari Bandara Sultan Hasauddin Makassar mereka akan bertolak ke Bandara Sugimanuru, Mubar.

"Alhamdulillah, mereka sudah tiba di Makassar. Proses penyerahan dari pihak embarkasih Makassar ke Pemkab Mubar sudah dilakukan di Aula Asrama Haji Sudiang, Makasar. Insya Allah hari ini akan kembali ke Mubar. Mereka tiba di Mubar, sekira pukul 11:30 Wita," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Pemkab Mubar, La Ode Takari saat dihubungi.

Setelah perjalanan panjang menunaikan ibadah haji, seluruh jamaah asal Mubar dipastikan dalam keadaan sehat. Kondisi kesehatan fisik maupun jasmani dalam keadaan baik. "Jumlah keseluruhan jamaah haji kita sebanyak sembilan orang. Enam jamaah wanita dan tiga jamaah laki-laki," ucap La Ode Takari.

Ia, menambahkan, Pemkab Mubar akan melakukan penyambutan kepada para jemaah haji. Pihaknya telah berkoodinasi dengan pihak pengelola Bandara Sugimanuru untuk membangun tenda persiapan penjemputan. Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri diagendakan akan melakukan penyambutan. "Insya Allah pak Pj Bupati akan menyambut langsung kepulangan para jemaah haji," pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan