39 Hewan Kurban untuk 1.434 Jiwa

  • Bagikan
Ketua DKM Nurul Iman Pomalaa, Muhammad Aristan (dua dari kiri) secara simbolis menyerahkan daging kurban kepada warga, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Keluarga Besar Karyawan PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka melakukan penyembelihan 39 ekor hewan kurban, Minggu (10/7). Kegiatan tersebut digelar pada tempat pemotongan di eks gudang 1 PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Kelurahan Pomalaa dan di Masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Kumoro. Daging hewan kurban yang disembelih tersebut juga disalurkan kepada warga yang ada di Bumi Mekongga.

Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Tamzil Indra Gunawan, mengungkapkan, penyaluran daging tersebut merupakan agenda rutin perusahaan yang dilaksanakan setiap tahun di hari raya Idul Adha. Kata dia, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Antam terhadap masyarakat di Kabupaten Kolaka. “Kami berupaya untuk selalu hadir membantu masyarakat, utamanya yang berada di sekitar areal operasi perusahaan. Salah satunya melalui penyaluran daging kurban ini. Kami berharap ini dapat membantu masyarakat yang tidak mampu agar ikut bersama-sama merayakan lebaran Idul Adha dalam suasana suka cita, apalagi ini masih dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini,” ungkapnya, kemarin.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman Pomalaa, Muhammad Aristan, menjelaskan 39 hewan kurban yang disembelih tersebut terdiri dari 37 ekor sapi dan dua ekor kambing. Kata dia, hewan kurban tersebut bersumber dari karyawan dan mitra kerja Antam. "Daging hewan kurban yang disembelih ini disalurkan kepada 1.434 jiwa. Para penerima daging hewan kurban ini bukan hanya warga di Pomalaa yang merupakan wilayah operasional Antam, tetapi juga pada beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka," jelasnya.

Untuk diketahui, pada hari raya Idul Adha tahun 1443 ini, PT Antam Tbk UBPN Kolaka juga telah menyalurkan 12 ekor sapi kurban. Sebanyak 10 ekor diserahkan kepada 10 desa dan kelurahan di Kecamatan Pomalaa serta dua ekor lainnya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka. (b/fad)

  • Bagikan