Rusiahwati Pimpin Persani Sultra

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Rusiahwati Abunawas, tak hanya piawai di dunia politik. Ia juga hebat urusan olahraga. Tak heran, ia didapuk menjadi Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persan) Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui rapat perdana bersama pengurus Persani di salah satu cafe di Kendari, 22 Juni lalu.

Momen itu,Rusiahwati menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Persani pusat. Rusiahwati mengatakan siap untuk membesarkan Persani di Sultra. Ia sudah siap untuk membentuk Persani di kabupaten / kota di Sultra.

Foto bersama ketua PERSANI SULTRA, Hj.Rusiahwati Abunawas,(tengah)bersama pengurus persani pusat dan provinsi.

“Saya bangga karena Persani adalah wadah untuk membibit para pencinta dan atlet senam yang akan menjadi salah satu cabang olah raga yang akan dipertandingkan mulai tingkat daerah sampai nasional,” ungkapnya.

Kini SK kepengurusan Persani Sultra sudah sampai di KONI Sultra. Harapannya KONI Sultra segera membentuk satu cabang olah raga senam agar pihaknya bisa menjalankan dan memfasilitasi kegiatan yang sudah diamanahkan dari Persani pusat, sembari menunggu jadwal pelantikan.

“Persani adalah induk organisasi senam di Indonesia dibentuk pada 14 Juli 1963. Berdiri atas inisiatif para tokoh-tokoh senam se Indonesia yang kini gencar melebarkan sayap organisasi sampai ke daerah, termasuk Sultra,” kata Daru, salah satu pengurus Persani pusat.

(Ony)

  • Bagikan