Stimulus Peningkatan Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
TAFDIL

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bombana, Tafdil tak hanya getol membangun infrastruktur. Membangun jalan, jembatan, dan sebagainya. Lebih dari itu, dia juga konsen membangun perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan membangun pasar. Selama memimpin sudah banyak pasar rakyat terbangun. Teranyar, ada Pasar Rakyat Boepinang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bombana, Asis Fair mengatakan, Keberadaan pasar ini sangat strategis. Sebab, menjadi pusat perbelanjaan masyarakat di Poleang. Sehingga, mampu memacu dan menjadi stimulus peningkatan sektor ekonomi di Bombana. “Kecamatan Poleang merupakan wilayah berpenduduk terbanyak dari zona Rumbia maupun Kabaena. Ini bisa mendorong geliat aktivitas ekonomi masyarakat,” ujar Asis Fair.

Pasar Rakyat Boepinang dibangun dengan anggaran sekira Rp 40 miliar. Pasar tersebut di desain modern dengan jumlah 308 los. “Fasilitasnya lengkap, termasuk dengan kantornya sekaligus,” jelasnya. Bupati Tafdil menambahkan, pembangunan Pasar Boepinang meningkatkan pendapatan pedagang dan pelaku ekonomi. Khususnya di daerah Poleang.

Lanjut dia, Pembangunan pasar rakyat yang nyaman bagi penjual dan pembeli diyakini Tafdil dapat mengangkat daya saing dan citra pasar rakyat di masyarakat. Serta dapat menjadi sentra ekonomi utama bagi masyarakat setempat. In Sya Allah, bangunan pasar itu bisa dirampungkan akhir Juli dan sudah bisa beroperasi awal Agustus 2022,” terangnya. (idh/b

  • Bagikan