Mahasiswa Teknik Sipil UHO Juara Nasional

  • Bagikan
JUARA: Katua Jurusan Teknik Sipil UHO, Dr. Ir. Adris A. Putra, (kanan) bersama mahasiswa pemenang lomba, Achmad Awal Notanda.

Lomba Communication Skills Contest for Engineering Students.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Achmad Awal Notanda, mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) meraih juara dua nasional Communication Skills Contest for Engineering Students. Lomba yang digelar Universitas Andalas, Sumatera Barat secara online itu diikuti mahasiswa dari 10 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Ketua Jurusan Teknik Sipil UHO, Dr. Ir. Adris A. Putra, mengapresiasi prestasi yang telah dicapai salah satu mahasiswanya dalam ajang lomba nasional yang diikuti mahasiswa dari berbagai universitas.
"Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan di tingkat nasional. Tentunya, prestasi ini juga memiliki nilai tambah dalam meningkatkan akreditasi Jurusan Teknik Sipil untuk menuju ke unggul," ungkapnya.

Lomba tersebut meliputi pembuatan video, poster dan skripsi yang menggunakan Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia. Ia berharap kedepannya Jurusan Teknik Sipil UHO ini sudah ke tingkat nasional dan internasional, bukan lagi bersaing di tingkat lokal. Hal ini juga untuk menunjang akreditasi prodi menuju unggul.

"Tentunya, untuk meraih akreditasi unggul kita harus mampu bersaing ke level nasional dan internasional. Dan telah kita buktikan juga mahasiswa Jurusan Teknik Sipil ini mampu bersaing dengan mahasiswa lain di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya mahasiswa yang berhasil mengikuti program magang di Jepang," ungkapnya. Ia berharap kedepannya lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang diraih oleh mahasiswa.

Sementara itu, Achmad Awal Notanda menambahkan persiapan mengikuti lomba tersebut sangat singkat. Karena tujuan lomba tersebut telah saya pahami dan isi skripsinya pun telah dikuasai. Ia berharap, kedepannya makin banyak mahasiswa Jurusan Teknik Sipil yang berdaya saing, baik tingkat nasioal maupun internasional. (m3/b)

  • Bagikan