Ikut Vaksinasi, Bawa Pulang Sembako

  • Bagikan
SAMBUT HUT : Sejumlah kegiatan sosial digelar jajaran Polres Baubau, termasuk vaksinasi massal pada 26 titik gerai di wilayah hukum tersebut. Untuk menambah partisipasi dan motivasi masyarakat, mereka menyiapkan hadiah beras dan gula pasir bagi peserta.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Jelang hari puncak Korps Bhayangkara itu, Polres Baubau sudah menggelar berbagai kegiatan baksi sosial. Mulai dari donor darah dan vaksinasi serta pemeriksaan kesehatan gratis. Jumat (17/6), vaksinasi massal digelar pada 26 titik gerai di wilayah hukum tersebut. Untuk menambah partisipasi dan motivasi masyarakat, Polres Baubau menyiapkan hadiah beras dan gula pasir bagi peserta vaksinasi itu.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo melalui Wakapolres, Kompol Bahtiar, mengatakan, vaksinasi itu digelar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dengan mendongkrak angka vaksinasi. Polres Baubau kata dia terus mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk tidak acuh tak acuh seiring dengan melandainya covid saat ini. Bahtiar menjelaskan, dalam vaksinasi serentak ini, Polres Baubau melaksanakannya pada 26 titik gerai, hingga di Buton Tengah dan di Buton Selatan, yakni Kecamatan Batuatas dan Kadatua masing-masing satu lokasi.

"Khusus untuk lokasi di kantor Camat Wolio Kota Baubau, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin mendapatkan hadiah beras atau gula pasir termasuk yang melaksanakan vaksin di Polsek Bungi," ungkap Kompol Bahtiar, saat memantau langsung giat vaksinasi di kantor Camat Wolio, kemarin. Ia melihat, antusias masyarakat Kota Baubau cukup tinggi untuk melaksanakan vaksinasi. Itu terlihat dari padatnya kunjungan masyarakat sejak pagi hingga siang. "Ini wujud dukungan kita mendukung program pemerintah yakni vaksinasi dan Alhamdulilah masyarakat juga menyambut baik," tutupnya. (c/mel/lyn)

  • Bagikan