Tafdil Sediakan Lahan di Kolaka Untuk Asrama Mahasiswa

  • Bagikan
Bupati Bombana Tafdil (dua dari kiri), Anggota DPD RI Andi Nirwana (dua dari kanan) didampingi bersama anggota DPRD Bombana dan Hipmab Kolaka.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemkab (Pemkab) Bombana telah menyiapkan lahan untuk pembangunan asrama mahasiswa Bombana yang menempuh pendidikan di Kolaka tahun ini. Lahan tersebut terletak di Kecamatan Tanggetada dengan ukuran 40 x 60. “Alhamdulillah lahan untuk pembangunan asrama sudah kita siapkan, semoga pembangunnaya bisa segera direalisasikan dengan waktu yang tidak lama,” beber Tafdil dihadapan mahasiswa Hipmab Kolaka.

Lanjut Tafdil, komitmen pemerintah dalam dunia pendidikan selama ini terus berjalan. Sebut saja beasiswa. Saat ini, Pemkab memberikan beasiswa kepada 1.000 mahasiswa lebih yang tengah menjalani pendidikan.

Penandatanganan dokumen pelantikan pengurus Hipmab Kolaka

“Bahkan, tahun ini, kita juga memberikan beasiswa kepada 250 putra-putri Bombana. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswaa yang hanya mampu menempuh pendidikanya di bangku SMA saja, maka kita berinisiatif untuk menyekolahkan dengan bantuan beasiswa sampai mereka selesai,” ungkap suami Andi Nirwana.

Ketua PAN Bombana itu berharapprogram pendidikan yang telah digulirkan bisa dimanfaatkan mahasiswa Bombana dengan sebaik-baiknya. Sehingga tujuan dihadirkanya berbagai program tersebut bisa memberikan hasil yang positif bagi Bombana kedepanya.

Anggota DPD RI Andi Nirwana bersama pengurus Hipmab Kolaka.

Sementara itu, Ketua Hipmib Kolaka, Sarman mengungkapkan Pemkab selama ini telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap dunia pendidikan yang ada di Bombana. Dukungan Pemkab bagi mahasiswa sanagt patut untuk diapresiasi. “Saya kira komitmen pak bupati dalam membantu para pemuda yang ada di Bombana dengan mendorong putra-putri Bombana untuk menjadi intelektual-intelektual di bidangnya masing,” pungkasnya. (idh)

  • Bagikan