“Gulung” Pengedar Narkoba, Kendari Pos Support Polresta Kendari

  • Bagikan
Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman (dua dari kiri) dan Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (dua dari kanan) dalam kunjungan silaturahmi. Turut hadir Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra (kiri) dan Manajer Iklan Kendari Pos Awal Nurjadin (kanan) di Mapolresta Kendari.

--Berhasil Sita Sabu 1,4 Kilogram

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Baru sebulan lebih menjabat Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman mencetak prestasi. Baru-baru ini, Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman "menggulung" dua pengedar narkoba. Padahal dia baru menjabat Kapolresta sejak 13 April 2022.

Sebagai mantan Direktur Direktorat Narkoba Polda Sultra, ia khattam soal cara licik penjaja dan pengedar narkoba. Berbekal pengalaman menjadi Dirnarkoba, Kombes Muh.Eka Fathurrahman mudah memberantas pengedar narkoba.

Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial AP (28) dan AS (22). Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita narkoba jenis sabu sekira 1,4 kilogram. Jumlah yang sangat besar. Atas kejahatan kepemilikan sabu sebanyak itu, tersangka AP dan AS bakal menghabiskan masa mudanya di balik terungku selama puluhan tahun. AP dan AS dapat diancam dengan hukuman penjara paling lama seumur hidup atau minimal enam tahun penjara.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman mengatakan, tersangka AP dan AS dikenakan Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. "Dari penangkapan AP dan AS ini, masih kami kembangkan. Untuk mendeteksi jaringan peredaran yang bisa saja bagian dari AP dan AS," ujarnya kepada Kendari Pos, kemarin.

Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman menguraikan, tersangka AP dan AS ditangkap tim Satresnarkoba Polresta Kendari di Jalan Gunung Nipa-nipa, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu. Setelah kedua tersangka diamankan, tim melakukan pengembangan di rumah salah satu pelaku tepatnya di Jalan Mekar Jaya 1, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia. Dari pengembangan itu, Satresnarkoba menemukan 36 paket narkotika jenis sabu dengan berat 1,4 kilogram.

"Barang bukti lainnya yang turut disita 2 unit handphone, timbangan digital besar dan kecil, 1 unit alat pres plastik, 7 ball plastik bening, tas hitam, dan kardus tempat handphone," jelas Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Kendari, AKP Hamka menyampaikan, akan terus mengejar para pelaku lainnya yang terlibat dalam peredaran narkotika. Secerdik apapun pelaku dalam melancarkan aksinya, AKP Hamka berkeyakinan pasti bisa mendeteksi.

"Sesuai intruksi Kapolresta, kami dari Satresnarkoba berkomitmen terus mengungkap kasus-kasus narkoba. Agar masyarakat khususnya generasi muda, bisa terhindar dari berbagai potensi bahaya narkotika," kata AKP Hamka.

Kendari Pos Support Polresta Kendari Ciptakan Kamtibmas

Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin bersilaturahmi ke Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman. Ini kunjungan perdana Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin yang didampingi Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra dan Manajer Iklan Kendari Pos Awal Nurjadin ke Kantor Polresta Kendari.

Pertemuan Kapolresta dan Direktur Kendari Pos hanyalah silaturahmi biasa. Namun, banyak hal yang menjadi pokok diskusi. Utamanya menyangkut kondisi Kamtibmas di Kota Kendari. "Kendari sempat dihebohkan aksi busur membusur.
Namun alhamdulillah, atas kerja keras anggota Polres, semua bisa teratasi. Saya juga ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan media massa atas pemberitaannya yang positif," ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman.

Kombes Pol Muh.Eka Fathurrahman menilai, dukungan media massa sangat penting dalam menciptakan Kamtibmas di Kota Kendari. "Saya selalu sampaikan ke anggota, bahwa media massa adalah kawan dan mitra. Makanya, harus diterima dan diperlakukan dengan baik," ungkapnya saat berdiskusi dengan Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin.

Tak kalah penting, dirinya juga meminta supaya anggota Polri lebih humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat. Harus menghilangkan kesan, bahwa Polisi itu arogan dan sombong. "Kita harus memberikan keteladanan di masyarakat. Dengan cara ini, saya yakin daerah akan aman dan kondusif," terangnya.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin menjelaskan, media massa menjadi elemen penting dalam pembangunan daerah. Termasuk berkontribusi dalam menjaga kondusivitas daerah. "Kendari Pos selalu mengambil peran untuk mendukung kinerja Kepolisian menciptakan Kamtibmas," ujarnya. (ali/b)

  • Bagikan